Armada Kepincut Lagu PMR dan Rinto Harahap

Senin, 29 September 2014

Mempertahankan eksistensi di blantika musik Indonesia, Band Armada mendaurulang sejumlah lagu lawas, diantaranya lagu milik Orkes Melayu Pengantar Minum Racun (PMR) Johny Iskandar dan lagu karya Rinto Harahap.

Band yang diawaki oleh Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum) ini, tergoda menyadur lagu yang menurutnya enak dan yang terpenting enak didengar.

Misalkan lagu karya PMR, "Pergi Pagi Pulang Pagi", menurut awak Armada,   orang akan mengira itu dangdut. Sebenarnya bukan dangdut. Tapi, kita menyadur musik PMR-nya Johny Iskandar. Ringan, tapi enak buat goyang. Kebetulan juga lagu ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ liriknya agak komedi,” ujar Rizal di Jakarta, akhir pekan lalu.

Tentang lagu ‘Katakan Sejujurnya’ karya Rinto Harahap, yang pernah dipopularkan Iis Sugianto, itu lagu yang dipilihkan pihak label, E-Motion.

“Sebenarnya memang pernah terpikir untuk menyanyikan lagu-lagu Rinto Harahap. Eh, ternyata pihak E-Motion lebih dulu menyodorkan lagu Katakan Sejujurnya.  

Armada kemudian mempelajari lagu lawas itu dan diberi aransemen baru di lagu yang popular di tahun 70-an itu. [bs/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini