Judika Ciptakan Lagu Bernuansa R & B

Senin, 29 September 2014

Cukup lama tidak menelurkan karya, penyanyi Judika melansir single "Sampai Kau Jadi Milikku" yang digarap bersama musisi swedia. Lagu diciptakan dalam sentuhan pop dengan paduan beat-beat R&B. Musik ini sangat berbeda dengan warna musik Judika sebelumnya.

“Selama ini orang mengenal saya sebagai penyanyi pop-rock dengan kemampuan vokal yang powerful serta bernada tinggi. Namun, di lagu ini saya coba lebih manis. Dengan sentuhan musik R&B, saya merasa lebih bisa mengeksplorasi seluas-luasnya range vocal saya”. jelas Judika.

Bermain dengan beat R&B adalah hal baru buat Judika. Namun, menurutnya, konsep aransemen lagu ini seperti memberi ruang untuk dirinya lebih menunjukkan kemampuan terbaik dari vokalnya yang ciamik.

“Saya mendapat tantangan baru dalam mengeksploitasi vokal saya. Ini membangkitkan semangat, dan ternyata mempengaruhi mood saya menjadi baik hingga bisa menghasilkan lagu sebagus ini,” katanya sembari tersenyum.

Lagu Sampai Kau Jadi Milikku ini terbilang istimewa, karena proses penciptaan hingga perekaman dilakukan di Swedia. Bersama komposer asal negara itu, Gustav Efraimsson dan Iggy Strange-dahl, mereka menciptakan beberapa lagu termasuk lagu ini. [pos/sir]

comments powered by Disqus