Album Perdana Neurotic, "Weird", Akhirnya Dirilis!

Kamis, 2 Oktober 2014

Neurotic akhirnya merilis album "Weird" pada Rabu (1/10) di The Foundry 8th, Jakarta. Sehari sebelumnya mereka telah melepas album ini di toko digital iTunes.

Dalam kesempatan yang sama, band yang beranggotakan JMono, Satriyo, Adityar Andra, Byanos, dan Eno Gitara ini meluncurkan single ketiga, "Sehabis Gelap Hilang Terbitlah Terang Datang", menyusul single "Surga Durjana" dan "Aku Melangkah" yang telah dirilis sebelumnya.

JMono sebagai vokalis dan frontman Neurotic menceritakan asal mula mengunakan nama “Weird” sebagai judul album perdana mereka. Dirinya mengaku mendapat inspirasi lewat sosial media.

“Waktu gue mau bikin band sebenernya gue ada di tahap yang mentok banget. Karena ide yang gue punya udah gue keluarin di band lama gue. Sampai akhirnya, gue suka browsing di sosial media dan waktu itu ada bassis Fall Out Boy dia suka nge-Tweet terus kasih #letsgetweird. Kayaknya orang sini enggak ada yang terlaku notice, jadi gue ambil aja,” ucap Jmono saat jumpa pers.

Penggarapan album ini memakan waktu dari Januari hingga Juli 2013. Dalam proses tersebut Mono dibantu oleh produser dari Maliq & D'essentials, Widi Puradiredja, dan Hendra Jaya dari Rock N' Roll Mafia. Sedangkan proses mastering album dilakukan lewat Abbey Road Studio bersama engineer ternama Geoff Pesches. Geoff sendiri sempat bekerjasama dengan band-band ternama seperti Blur, Bjork, Gorillaz dan Coldplay.

Saat ini CD album "Weird" sudah dapat dibeli di toko-toko musik terdekat, dan versi digitalnya bisa diunduh melalui iTunes di tautan ini. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini