Monita Tahalea Siapkan Album Kedua

Jumat, 17 Oktober 2014

Monita Tahalea siap meluncurkan album keduanya. Yang berbeda kali ini, Monita lebih mandiri dan untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan tim yang selama ini setia mendukungnya dalam bermusik. Ia ingin menghadirkan suara-suara yang lebih segar dan tak hanya itu-itu saja.
 

"Aku produksi bareng teman-teman dan kebanyakan lagu sendiri. Beberapa tahun terakhir, aku punya tim sendiri, teman-teman aku. Bunyinya mudah-mudahan fresh, tapi tetap ada touch up jazz sedikit," kata Monita saat ditemui di Jakarta.

Mengerjakan musik secara pribadi, membuat gadis berdarah Ambon-Austria-Manado ini pun banyak menulis lirik lagu yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Bahkan ia menulis lirik lagu saat menumpang di angkutan umum. Ia pun tak membatasi akan mengeksplorasi jenis dan genre musik apapun, termasuk jazz seperti saat ia diproduseri oleh Indra Lesmana. Dengan kata lain, album keduanya akan lebih personal, dan akan berbicara soal cinta dari banyak sisi.

"Lebih mudah rasanya menulis dan membawakan sesuatu yang aku rasain," ujar Monita.

Pasca-lulus kuliah, penyanyi bernama panjang Monita Angelica Maharani Tahalea ini disibukkan dengan kegiatan menabung untuk album terbarunya yang akan berisi 8 hingga 10 lagu. Ia berfokus dengan musiknya karena tidak mau hasilnya setengah-setengah. Diperkirakan pada awal tahun 2015, album kedua penyanyi lulusan "Indonesian Idol" ini akan selesai. "Ini pengalaman yang menantang, tapi excited karena saya bisa menyampaikan pesan yang mau saya bawain, dengan bunyi seperti apa," demikian Monita Tahalea. [gatra/tir]

comments powered by Disqus