Iluvia Band Ganti "Haluan" Bermusik

Kamis, 13 November 2014

"Bosan" memainkan musik bernuansa rock, Iluvia Band kini beralih genre musik. Band yang beranggotakan Oki (vokal), Djody (gitar), Egi (gitar), dan Angga (bass) ini menjajal genre musik pop yang bertolak belakang dengan musik cadas yang mereka bawakan sebelumnya.

"Kami tak memungkiri perpindahan genre ini karena kami ingin lebih kompromi lagi," kata Oki kepada wartawan di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sebagai debut setelah berpindah aliran musik, Iluvia mengenalkan singlenya berjudul Tetaplah Disini. Lagu ini bernuansa dengan memainkan nada mendayu-dayu yang terkesan melankolis.

Band yang berada dibawah bendera Warner Music Indonesia mencoba untuk berkompromi dengan pasar dengan mengikuti masukan dari label mereka.

"Musik pop itu kan general di Indonesia saat ini, mudah dicerna sehingga kita berharap mendapat respon positif di telinga pendengar," terang Oki.

Single Tetaplah Disini menceritakan tentang kegalauan seseorang ketika ditinggal kekasih hatinya. Namun menurut Oki Cs membuat lagu mellow lebih sulit ketimbang musik rock.

"Soalnya harus benar-benar pakai feel. Kadang-kadang kita merasa sudah cukup, tapi pas didengar lagi kayak ada yang kurang. Jadi prosesnya diulang-ulang sampai sempurna," papar Oki diamini rekan-rekannya.

Namun kerja keras Oki dan para personel Iluvia lainnya tak sia-sia. Terbukti di situs jejaring sosial Youtube, videoklip mereka sudah dilihat ribuan pasang mata. Alhasil, mereka kini tancap gas untuk mempersiapkan album perdana yang bakal rilis awal tahun depan. [C&R/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini