26 Musisi Ikut Terlibat dalam Album Grand KLakustik

Jumat, 14 November 2014

KLa Project meluncurkan album baru berjudul Grand KLakustik di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis, 13 November 2014. "Ini merupakan hadiah manis bagi para penggemar, KLanese, dan semua pencinta musik Indonesia," ujar Lilo dihadapan wartawan.

Dalam album yang diproduksi dalam format CD dan DVD ini, KLa Project meminimalkan kesalahan, meski direkam secara live. "Sekarang enggak ada sama sekali kesalahannya. Aman dan live," ujar Lilo.

Materi lagu Grand KLakustik direkam langsung pada "Grand KLakustik Concert" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada 2013 yang menandai ulang tahun perak KLa Project ke-25.

Personel KLa lainnya, Adi, mengatakan bahwa lagu-lagu album Grand KLakustik adalah karya dalam album Greatest Hits dan album-album KLa Project lainnya yang direkam, dinyanyikan, serta diaransemen ulang. Lagu-lagu dalam album tersebut didukung para pemain orkestra yang mumpuni.

"Lagu kami boleh sama di tiap album kompilasi. Yang membedakan itu atmosfer dan pesan lagu," kata Adi. Dalam Grand KLakustik ini, KLa Project bahkan memakai 30-40 pemain orkestra. KLa ingin maksimal dengan rilisnya album ini. "Grande-nya yang berbeda. Kalau album lama (Greatest Hits) cuma pakai sembilan pemain orkestra," kata Adi.

Ada sekitar 26 musikus lagi dalam dua CD ini. Di antaranya, ada nama Tohpati, Budi Bidhun, dan Iwan Hasan yang ikut meramu lagu hit KLa Project.

Ada juga kolaborasi dari Glen Fredly, Badai Kerispatih, dan Tohpati dalam lagu Waktu Tersisa, duet Tata Janeta dan Lilo dalam lagu Bahagia Tanpamu, juga Angel Pieters dalam lagu Kau Pulihkan Luka. [tempo/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus