Krakatau Gelar Reunian di Jazz Traffic Festival

Rabu, 19 November 2014

Grup musik Krakatau akan turut menyemarakkan pertunjukkan musik jazz bertajuk Bank Jatim "Jazz Traffic Festival" (JTF) 2014 dalam format "reunion", kolaborasi lawas yang mempertemukan kembali personel mereka.

Keterangan pers panitia penyelenggara JTF mengutip gitaris Krakatau, Donny Suhendra, yang diterima Antara di Surabaya, Rabu menjelaskan format reunion ini awalnya tercetus ketika mereka menghadiri sebuah acara di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Grup musik yang terinspirasi dari nama gunung Krakatau ini dimotori Dwiki Dharmawan dan Donny Suhendra. Dalam penampilannya nanti grup tersebut tetap akan mengusung konsep jazz fusion dan jazz rock sesuai karakter awal.

Krakatau telah mengalami tiga kali perubahan formasi. Grup ini dibentuk pada 1984 di Cipaganti, Bandung, yang merupakan rumah Pra Budi Dharma, seorang personel Krakatau, dan mengikuti ajang "live music contest" di "Kota Kembang".

"Saat itu kami juara dan dibawa ke Jakarta dan kembali juara. Lantas, kami dikirim ke Jepang. Saat kembali dari Jepang itulah ada perubahan formasi dengan masuknya Gilang menggantikan Budhy Haryono, ditambah Tri Utami (vocal) serta Indra Lesmana (keyboard)," kata Donny.

Dengan berkumpulnya mereka kembali dalam sebuah format reunion di Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014, Donny berharap mampu menghibur kembali para penggemar setia mereka khususnya di Surabaya.

Di Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014, Krakatau tak hanya reunian, salah satu personel mereka yaitu Dwiki Dharmawan, juga akan membawa istrinya yaitu Ita Purnamasari, untuk manggung bareng dalam sebuah konsep bertajuk The World Peace Orchestra (WPO), kata Donny.

Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014 kali ini juga akan mempertontonkan penampilan anak-anak dari Three Song yang merupakan jazzer belia dengan personel Abraham Song on Guitar (10 tahun); Josafat Song on Drum (12 tahun); dan Samuel Song on Bass (15 tahun) yang tentunya akan menjadikan JTF kali ini lebih merefleksikan regenerasi jazzer Indonesia.

Sedikitnya ada 42 penampil yang akan disuguhkan dalam Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014. Selain Krakatau dan Three Song, JTF 2014 juga akan menampilkan Gugun Blues Shelter, Tulus, Yovie n Nuno, Indra Lesmana, Raisa, Afgan and His Big Band, BLP, Ita Purnamasari, Dewa Budjana serta beberapa artis lainnya. [ant/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus