Last Child Lebih Dewasa Di Singel "Bernafas Tanpamu"

Kamis, 20 November 2014

Last Child merilis singel terbarunya yang berjudul "Bernafas Tanpamu". Singel ciptaan sang vokalis, Virgoun, ini telah diputar serentak di 110 radio seluruh Indonesia pada 30 Oktober - 6 November silam.

"Single ini bercerita tentang seseorang yang melakukan kesalahan kepada kekasihnya. Karena kesalahan tersebut sulit diperbaiki dan demi kebaikan bersama, akhirnya hubungan itu harus disudahi," ujar Virgoun.

Menurut Virgoun, single ini juga akan menggambarkan musikalitas Last Child di album terbaru yang rencananya akan dirilis 2015 mendatang. “Kami sekarang nggak melulu fokus dengan musik yang harus nge-rock dan up beat. Tapi kami sekarang lebih ingin membuat lagu yang emosinya bisa lebih dirasakan oleh semua Last Friends (sebutan penggemar Last Child),” lanjut Virgoun.

Satu hal baru yang dihadirkan band beranggotakan Virgoun (vokal, gitar), Mamie (gitar), Dimas (bass), dan Ipank (drum) tersebut di singel "Bernafas Tanpamu" adalah adanya sentuhan alat musik gesek. "Last Child berencana muncul dengan konsep yang berbeda di album terbaru kami nanti. Kami akan lebih banyak menggunakan instrumen-instrumen strings agar terdengar lebih megah. Jadi nanti lagu-lagu kami nggak cuma bisa dimainkan di konser terbuka, tapi bisa juga di sebuah gedung pertunjukan,” jelas Virgoun.
 
Virgoun juga mengungkapkan bahwa lagu-lagu mereka nanti akan terdengar lebih dewasa. "Sekarang ini beberapa dari kami sudah berkeluarga. Lagu-lagu kami juga akan terdengar lebih dewasa. Personal. Pribadi. Ibaratnya kami ini sudah bukan anak SMA lagi. Sekarang kami anak kuliah yang sudah banyak tugas, deadline, dan harus ngejar-ngejar dosen,” pungkas Virgoun. 

Last Child berharap, single “Bernafas Tanpamu” ini bisa diterima oleh para penikmat musik dan menjadi jembatan menuju album terbaru mereka. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini