Jakarta Blues Festival (JBF) 2014

Yes! Jakarta Siap Ngeblues Akhir Pekan Ini

Jumat, 28 November 2014

Jakarta Blues Festival (JBF) 2014 siap digelar. Sejumlah musisi blues siap tampil nge-blues di Basket Hall dan Hall A, B, C Senayan, Jakarta pada 29 November 2014.

Dalam keterangan persnya, yang digelar  INA Blues (Indonesian Blues Association), JBF tahun ini memasuki usianya yang ke-7. INA Blues yang menggandeng Fortuga berharap event ini menjadi agenda rutin  dan bisa  menggandeng banyak pihak.

JBF yang selalu  mendapat dukungan dari  Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta mengambil tema "Nothin' But the Blues".

Menurut ketua INA Blues, Oding, tema tersebut sangat mewakili suguhan keseluruhan dari festival yang telah digelar sejak 18 Agustus 2008 silam.

"Karena jika dilihat dari perjalanan sejarah blues, banyak jenis musik yang kita mainkan saat ini sebenarnya berakar pada blues. Lewat festival ini, kami ingin menghadirkan suasana serta misi yang benar-benar bernuansa blues," ujar Oding dihadapan sejumlah wartawan di Birdcage, Jakarta Selatan, Kamis (27/11/2014).

Musisi internasional yang akan meramaikan JBF tahun ini,   di antaranya penyanyi dan gitaris cantik, Malina Moye dari Amerika Serikat dan Kara Grainger, duo blues asal India, Soulmate dari India, dan Shun Kikuta dari Jepang.

Sementara musisi lokal yang bakal tampil diantaranya   Slank, Sandy Sondoro, Gugun Blues Shelter, Jopie Item, Inablues All Star, Lala Karmela, Dikta Project, Ginda Bestari, Trias Acoustica, Baron, Bandung Blues Society dan masih banyak lagi.

Ditambahkan Oding,  JBF semoga bisa digelar secara  berkala dan bisa  memberikan konstribusi positif terhadap perkembangan musik di Indonesia. [pc/pr/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus