"Let It Be My Way", Album "Suka-Suka" Andien

Kamis, 4 Desember 2014

Andien-Let It Be My WayAndien akan segera merilis album ke-6 nya yang diberi tajuk "Let It Be My Way". Di album ini Andien melibatkan banyak musisi dan pencipta lagu hebat seperti Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, James F. Sundah, Eross Chandra, Agung Gimbal, Nikita Dompas, Dandy Lasahido, Didiet Violin, Harry Anggoman, Rishanda Wicaksono, Anto Hoed, dan Nina Tamam.

Sesuai dengan judul albumnya "Let It Be My Way", Andien ingin orang dapat melihatnya dan lagu-lagunya sebagai sesuatu yang as easy as she is in everyday life. Andien juga banyak melakukan eksplorasi diranah vokal, dimana dia menantang dirinya sendiri untuk lebih bisa menyanyikan lagu-lagu pop dengan gaya yang belum pernah dialakukan sebelumnya. Musiknya pun akan lebih light, di beberapa track bahkan lebih danceable, dan di track lainnya lebih syahdu.

"Judul album saya Let It Be My Way, dan itu juga filosofinya, sekarang saya bikin album terserah saya. It’s not a community or a market yang bisa mengarahkan musik saya mau kemana," ujar Andien dalam siaran persnya. "Saya benar-benar ingin orang melihat saya sebagai saya sehari-hari, I'm a casual lady who can be very sophisticated sometimes. Begitu juga dengan lagu yang ada di album ini. Somehow saya bisa membawakan lagu sekasual “Let It Be My Way”, tapi saya bisa menyanyikan lagu yang sangat syahdu seperti “Kasih Putih”. It's not a problem at all, it's just me. and I love being me," lanjutnya.

Singel "Let It Be My Way" karya Melly Goeslaw diusung sebagai singel pertama untuk album ini. "Lagu ini merupakan single pertama saya, dan akan masuk ke film karya Hanung Bramantyo yang berjudul Hijab. Lagu ini sekilas terdengar sangat sederhana dan simple dengan aransemen yang ceria, namun ada bagian Dixieland ditengah lagu yang merupakan bagian favorit saya. Sangat menyenangkan memiliki lagu yang eksploratif seperti ini," komentar penyanyi bernama lengkap  Andini Aisyah Haryadi itu.

Yang istimewa, selain "Let It Be My Way" akan ada 5 lagu lain yang diangkat sebagi soundtrack film. Lagu-lagu tersebut adalah "Satu Yang Tak Bisa Lepas"  (OST Hijab), "Dan Di Radio" (OST Hijab), "Kasih Putih" (OST Mantan Terindah), "Siapa?" (OST Doea Tanda Cinta" dan "Sempurnalah Cinta (feat. Marcell)" (OST Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar).

Tak hanya itu, Andien juga mendaur ulang beberapa lagu lain di album ini. Lagu-lagu tersebut adalah "Rindu Ini" (Warna), "Astaga" (Ruth Sahanaya), "JAP" (Sheila on 7).

"Let It Be My Way" rencananya akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 17 Desember mendatang. Album ini akan bisa didapatkan di gerai-gerai KFC di seluruh Indonesia dan juga melalui toko-toko musik digital seperti iTunes. (pr/bug)

comments powered by Disqus