Dunia Bersamamu, Single The Overtunes Sekaligus Penentu Genre Musik

Jumat, 5 Desember 2014

Setelah meluncurkan mini album dengan singel "Sayap Pelindungmu" tahun lalu, kali ini The Overtunes kembali dengan singel keduanya yang berjudul "Dunia Bersamamu".

Band akustik yang terdiri dari tiga kakak beradik Mikha Angelo (17), Reuben (18) dan Mada (20) mengadaptasi lagu berjudul "Two by Two" karya Senior A&R Sony Music Asa Pacific, Hayden Bell.

Lagu yang lirik aslinya berbahasa Inggris itu kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh The Overtunes dengan memilih padanan kata yang pas dalam bahasa Indonesia agar menjadi mudah dicerna dan enak didengar.

"Lagu ini ceritanya tentang indahnya dunia bersama dengan kekasih hati, tentang kesetiaan yang kita berikan dan kita jaga untuk orang yang kita sayang. Tema lagu kita memang enggak jauh-jauh dari tema cinta yang universal seperti "Sayap Pelindungmu" itu kan juga cinta yang universal, enggak hanya untuk sepasang kekasih saja," ujar Mikha saat jumpa pers peluncuran singel kedua The Overtunes di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2014).

Mada mengatakan, singel keduanya ini juga menjadi penentu warna musik The Overtunes. Melalui singel keduanya ini, The Overtunes berharap bisa menjadi perkenalan kembali The Overtunes kepada para pendengar.

"Kita enggak pernah nargetin lagu kita untuk anak muda saja, kita berharap semua orang yang dengar bisa punya maknanya masing-masing dengan lagu ini," ujar Reuben.

Singel "Dunia Bersamamu" merupakan satu singel menuju peluncuran album perdana The Overtunes. Seharusnya, album The Overtunes luncur pada pertengahan tahun ini, tapi karena persiapan yang belum matang, rencana perilisan tersebut harus ditunda hingga Februari 2015.

"Ini singel terakhir kita menuju album, kira-kira nanti ada 11 lagu di album perdana The Overtunes. Kami sudah mempersiapkan banyak rencana di tahun 2015, dan lagu 'Dunia Bersamamu' ini semoga menjadi langkah awal yang bagus untuk karier musik kami ke depan," tandas Reuben.[metrotv/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini