Banyuwangi Beach Jazz Festival

Tohpati, Kua Etnika, Kahitna dan Trie Utami Ramaikan Festival Jazz Banyuwangi

Sabtu, 6 Desember 2014

Tohpati and Friends, kelompok musik etnik Kua Etnika, dan Trie Utami termasuk di antara para artis yang akan tampil dalam konser "Banyuwangi Beach Jazz Festival" di Pantai Boom, Sabtu (6/12).

"Kua Etnika pimpinan Djaduk Ferianto rencananya juga berkolaborasi dengan pelaku seni tradisional Banyuwangi pada konser tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi Yanuar Bramuda ketika dihubungi dari Surabaya, Jumat.

Grup musik asal Bandung, Kahitna, juga akan ikut memeriahkan konser jazz dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2014 tersebut.

"Pada konser jazz pantai ini, para wisatawan bisa menikmati perpaduan antara pesisir pantai dan musik jazz, dengan pemandangan Selat Bali di malam hari yang menawan," ujar Yanuar.

Festival jazz pantai Banyuwangi pertama digelar tahun 2012 dan dilanjutkan pada 2013. Grup Trio Lestari yang beranggotakan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro menjadi bintang utama dalam konser jazz pantai Banyuwangi tahun lalu. [ant/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus