Kolaborasi "Senang-senang" Gugun Blues Shelter dan Baim

Selasa, 9 Desember 2014

Grup band Gugun Blues Shelter (GBS) berkolaborasi dengan Baim, personel The Dance Company. Namun, projek yang sedang dilakukan itu bukan untuk serius, melainkan untuk mengeksplorasi kemampuan bermusik dan untuk bersenang senang.

Baim mengatakan setiap musisi bisa menyalurkan idenya lewat karya lagu. Menurutnya, saat ini zaman teknologi alat rekaman di studio sudah serba canggih.

"Jaman sekarang siapa saja sudah bisa berkolaborasi, karena semua sudah mudah seperti rekaman gampang," kata Baim The Dance Company  di Jakarta.

Baim dan GBS menuangkan ide musiknya secara bersama karena mereka mempunyai faktor kesamaan dalam bermusik yaitu menyukai genre musik blues. "Kami sama sama suka blues, jadi kita ingin nyobain sesuatu yang beda," kata Baim.

Meski begitu, Gugun (vokal sekaligus gitaris GBS) menuturkan tidak terlalu mengoyo lagu kolaborasi itu bisa laku keras dipasar musik Indonesia. Hal itu dikarenakan, mereka membuat lagu hanya untuk kepuasan pribadi sebagai seorang musisi.

"Namanya juga iseng iseng dan buat senang senang aja. Tapi aku suka saja lihat cover albumnya," katanya.

Dalam lagu ini, kolaborasi GBS dan Baim telah menghasilkan album berjudul Let There Be Light berisi 6 lagu dengan lagu jagoannya berjudul Don't Say Goodbye. [C&R/c2/foto: istimewa]

comments powered by Disqus