Strikeback Akan Rilis Album Perdana "Rhetoric Of Rebellion"

Sabtu, 13 Desember 2014

Strikeback akan meluncurkan album perdana yang bertajuk "Rhetoric Of Rebellion" pada tanggal 25 Desember 2014. Band hardcore ini bekerjasama dengan Hadeath Record dalam peluncuran albumnya. Sebelumnya mereka pernah mencoba bekerjasama dengan beberapa label lain, namun banyak mengalami kegagalan sehingga peluncuran album pun mengalami sedikit keterlambatan. 

Strikeback banyak terinspirasi dari band-band seperti Biohazard, Madball, H2O, Agnostic Front dan juga Motorhead. Dari dalam negeri sendiri ada beberapa band seperti Balcony, Seringai, Homicide, dan juga Jeruji. Sehingga jika kita dengar materi album mereka, tidak salah jika aura musiknya terasa seakan adanya mix antara hardcore yang keras dengan nuansa musik stoner.

Sebelum merilis album, band yang beranggotakan Pampam (drum), Bie Permana (Bass), Panji (gitar) dan Aghis (vocal) ini telah mengeluarkan 2 single dan 1 video klip dari lagu-lagu yang ada di album ini, diantaranya adalah Conservative Idiocy, Wash Your Fucking Brain I dan juga video klip dari lagu Clench Your Hand.

"Rhetoric Of Rebellion" berisikan 12 lagu, diantaranya ada lagu cover dari Jeruji yang berjudul Love Rock n Roll dan ada juga kolaborasi dengan beberapa musisi bandung di lagu Become a Nation yaitu dengan Aziz Blind to see, Idong Reregean dan juga Arga Insulted. Secara umum, Strikeback banyak mengangkat tema tentang permasalahan sosial di album ini.

Setelah nanti rilis pada tanggal 25 Desember 2014, rencananya Strikeback akan menggelar tour promo album ke beberapa kota di Jawa Barat. Kota-kota yang disinggahi diantaranya Bekasi, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan juga beberapa kota lainnya di Jawa Barat. Setelah rangkaian tour tersebut selesai, barulah mereka akan mengadakan launching party di Bandung.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang Strikeback, silahkan kunjungi akun media sosial mereka di  :

  • Twitter : @Strikeback_HC
  • Facebook : https://www.facebook.com/STRIKEBACKHARDCORE?fref=ts
  • Reverbnation : https://www.reverbnation.com/strikeback09
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini