Soundtrack Supernova Dari Nidji Sudah Bisa Dibeli di iTunes

Kamis, 18 Desember 2014

Nidji - SupernovaKing of Soundtrack, Nidji, kembali melepas singel yang diangkat menjadi soundtrack film. Kali ini 3 buah lagu mereka ciptakan untuk film Supernova yang telah tayang di bioskop sejak 11 Desember lalu. 3 lagu tersebut adalah "Semesta Hidupku", "Terpaksa", dan "Takut Bilang Tidak". Ketiga lagu tersebut sudah bisa dibeli di toko musik digital iTunes melalui tautan ini.

Menurut Nidji, dalam pembuatan soundtrack kali ini mereka sepakat untuk keluar dari comfort zone mereka. Menantang diri  untuk membuat sesuatu yang tidak biasa baik dari segi lirik dan aransemen musik. “Film ini sangat enak dilihat dan membuat kita menikmati cerita didalamnya. Perlu diperhatikan juga,  banyak hal baru di film ini yang belum pernah dilihat oleh penikmat film Indonesia. Makanya kita commited untuk membuat sesuatu yang tidak pernah dibuat selama karir Nidji,” ujar sang vokalis, Giring.

Single pertama yang berjudul "Takut Bilang Tidak" menggambarkan banyak hal yang disebut baru tadi. Suasananya banyak menggunakan suara suara artificial. Drum machine, efek gitarnya banyak memakai reverb and delay. Bass kebanyakan memakai Synth tidak memakai intrumen Bass seperti biasanya. Keyboard memegang peranan penting karena merealisasikan dan membawa pendengar ke atmosfir yang berbeda. 

TENTANG SUPERNOVA

Film Supernova diangkat dari sebuah novel karya Dewi Lestari yang bertajuk Kesatria,Putri,& Bintang Jatuh. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Paula Verhouven, Arifin Putra, Hamish Daud, dan Hany Pattikawa.

Film ini bercerita tentang pasangan Dimas dan Reuben yang menunaikan ikrar mereka untuk berkarya bersama. Mereka mulai menulis roman yang diberi judul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Paralel dengan itu, dalam kehidupan nyata, sebuah kisah cinta terlarang terjalin antara Ferre dan Rana. Hubungan cinta mereka merepresentasikan dinamika yang terjadi antara tokoh Kesatria dan Putri dalam fiksi Dimas dan Reuben.

Tokoh ketiga, Bintang Jatuh, dihadirkan oleh seorang peragawati terkenal bernama Diva, yang memiliki profesi sampingan sebagai pelacur kelas atas. Tanpa ada yang bisa mengantisipasi, kehadiran sosok bernama Supernova menjadi kunci penentu yang akhirnya merajut kehidupan nyata antara Ferre-Rana-Diva dengan kisah fiksi karya Dimas-Reuben dalam satu dimensi kehidupan yang sama.

comments powered by Disqus