Pengamat Musik, Denny Sakrie, Meninggal Dunia

Sabtu, 3 Januari 2015

Berita duka menyelimuti dunia musik Indonesia. Pengamat musik handal, Denny Sakrie, telah meninggal dunia tadi siang akibat serangan jantung, sekitar pukul  12.30 di RS Siloam Karawaci, dalam usianya yang ke 51 tahun. Denny Sakrie meninggalkan seorang istri dan seorang anak.

Kabar duka ini sangatlah mendadak, pasalnya beberapa waktu sebelumnya, Denny sempat memposting beberapa gambar lewat akun sosial medianya. Tidak  hanya itu, menjelang akhir tahun 2014 Denny juga sempat diwawancara TV untuk sebuah tayangan musik.

Selain sebagai pengamat, Denny Sakrie dikenal sebagai kolektor CD dan Vinyl (piringan hitam) dari musisi Indonesia dan luar negeri. Kesukaannya akan musik dimulai sejak dia berumur 3 tahun. Kala itu dia sering mendengar ayahnya yang sering memutar cakram vinyl dan kaset dirumahnya.

Pemilik nama  asli Hamdhan Syukrie, adalah seorang penulis dan pengamat musik Indonesia. Sarjana Ekonomi jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Hasanuddin, ini mengawali kariernya sebagai penulis artikel musik sejak duduk di bangku SMP (pada 1979) di media Pedoman Rakyat yang terbit di Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, tulisan-tulisannya juga dimuat di media lain seperti Hai, Variasi, Vista, Mode, Gadis, Sinar Harapan, Suara Pembaruan dan Republika. Sebagai pemerhati musik, sosok Denny Sakrie kerap kali muncul di layar televisi swasta mengomentari berbagai aspek dalam industri musik.

Sebelum meninggal dunia Deny Sakri menjadi sempat menjadi kontributor untuk beberapa media, seperti   majalah Tempo,  KOMPAS, dan majalah Rolling Stone Indonesia. Selain menulis, dia juga berkiprah sebagai penyiar radio, pengisi suara iklan radio dan televisi, pembawa acara, penulis naskah beberapa acara televisi, dan bergabung di sejumlah grup musik. Jenazah disemayamkan di rumah duka,  Perumahan Dasana Indah Blok RI 1 No. 21 Bojong Nangka Legok Karawaci Tangerang. [bbs/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini