Malang Gelar Festival Dawai Nusantara

Senin, 5 Januari 2015

Jika tidak ada aral-melintang, tanggal 5-7 Juni 2015 nanti komunitas "Etnicholic" akan menggelar "Festival Dawai Nusantara" di Malang Jawa Timur. Sejumlah acara sudah dipersiapkan panitia mulai dari aksi panggung, sarasehan, workshop dan klinik, hingga pameran instrumen dawai. Tidak ketinggalan, panitia juga menyiapkan aneka pernak-pernik dawai.

Menurut Redy Eko Prastyo dalam laman facebook-nya,  "Pesta Dawai" ditandai dengan penampilan group dan perorangan yang memainkan jenis dawai hasil adaptasi, modifikasi dan interpretasi dari para pemainnya. Tidak menutup kemungkinannya juga ada paduan dengan menggunakan teknologi.

Tidak kalah seru, menurut Eko, dalam "Harmoni Dawai" akan ditampilkan beragam permainan instrumen klasik nusantara seperti; sapek, hasapi, kecapi, sasando, rebab, teyang, dawai sumba, hingga dawai manca.  

Acara yang digelar selama tiga hari itu juga menampilkan permainan Dawai Crossover, yang memadukan dawai dengan bunyi-bunyian menarik seperti dalam perkusi dan ensemble. Dalam segmen ini, panitia mempersilakan penampil untuk bisa berkreasi dengan "gerakan" ataupun seni visual lainnya (visual Art).

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih detil mengenai "Dawai"  bisa mengikuti sarasehan bertajuk "Dawai Sebagai Media Interaksi Lintas Batas". Untuk mengetahui bagaimana cara memainkannya, Anda bisa mengikuti workshop dan klinik yang digelar panitia.

Bagi yang ingin mengetahui lebih detil informasi acara ini bisa menghubungi panitia di 085855186610 / 2B50453E (Redy Eko Prastyo) atau bisa bergabung dalam laman socmed "Festival Dawai Nusantara" (FB) dan @etnicholic (twitter). [lysthano/foto: etnicholic]

 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini