Ini Dia Lagu-Lagu Terpopuler Gombloh!

Jumat, 9 Januari 2015

Gombloh

Hari ini, 9 Januari 2015, tepat 27 tahun sudah musisi Gombloh meninggal dunia. Penyanyi bernama asli Soedjarwoto Soemarsono tersebut meninggal dunia di Surabaya pada tanggal 9 Januari 1988 dalam usia 39 tahun.

Meski telah 27 tahun berlalu, namun karya-karya beliau masih sering terdengar.

Berikut ini kami tampilkan 3 lagu Gombloh yang paling populer :

Berita Cuaca

Lagu ini diambil dari album "Berita Cuaca" yang dirilis tahun 1982. "Berita Cuaca" mengambil tema tentang alam, diciptakan oleh Gombloh sebagai bentuk kepeduliannya pada lingkungan hidup dan kerusakan alam. Pada tahun 1998, band Boomerang mengaransemen ulang lagu ini dan memasukkannya di album "Segitiga".


Kugadaikan Cintaku

"Kugadaikan Cintaku" merupakan sebuah kejutan yang dihadirkan oleh Gombloh, pasalnya beliau lebih dikenal dengan lagu-lagu yang nyeleneh atau yang bertemakan nasionalisme. Lagu cinta yang jenaka ini melambungkan popularitas Gombloh, dan juga membuat album "Semakin Gila" yang dirilis pada tahun 1986 meledak di pasaran. Lagu ini banyak direkam ulang oleh beberapa penyanyi, termasuk Glenn Fredly yang memasukkan lagu ini di album "Happy Sunday (2006)


Kebyar-Kebyar

Siapa yang tak kenal lagu ini? Hampir di setiap perayaan hari kemerdekaan RI lagu ini selalu bergema. Lagu legendaris ini memang punya lirik yang heroik dan mampu membangkitkan semangat nasionalisme. "Kebyar-Kebyar" dirilis oleh Gombloh bersama LemonTree’s Anno 69 pada tahun 1979, dan masuk di album ketiganya yang bertajuk sama, "Kebyar Kebyar".

Biarpun Bumi Bergoncang
Kau Tetap Indonesiaku
Andaikan Matahari Terbit Dari Barat
Kaupun Tetap Indonesiaku


Saat ini mungkin sudah sulit menemukan album-album Gombloh. Namun di toko musik digital seperti iTunes, kita masih bisa dapatkan kompilasi lagu-lagu terbaiknya. Tertarik? Yuk unduh lagu-lagu Gombloh di tautan ini. (bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini