Lagu "Semesta" Maliq & D'Essentials Jadi Soundtrack Film Filosofi Kopi

Minggu, 11 Januari 2015

Filosofi KopiLagu "Semesta" dari Maliq & D'Essentials terpilih sebagai soundtrack utama film "Filosofi Kopi" yang rencananya akan tayang bulan April mendatang.

Pemilihan lagu "Semesta" dilakukan langsung oleh Glenn Fredly selaku produser dan sutradara Angga Dwimas Sasongko. "Saya sendiri ingin bisa melibatkan musisi yang memiliki signature di musik. Yang pasti terlibat Maliq & D'Essentials, judulnya Semesta," ungkap Glenn saat jumpa pers dengan media beberapa waktu lalu.

"Semesta" diambil dari kantong album terakhir Maliq & D'Essentials yang bertajuk "Musik Pop". Oleh Maliq & D'Essentials, album ini diklaim sebagai album yang cukup dalam maknanya dan dilahirkan dari hati, bukan paksaan dari label.

Tak hanya Maliq & D'Essentials, Glenn juga menggaet Roby "Navicula" dengan lagunya "Kisah Secangkir Kopi", dan sang penulis cerita, Dewi "Dee" Lestari untuk terlibat dalam penggarapan soundtrack film ini. Glenn juga akan menggelar sebuah ajang pencarian bakat melalui media sosial untuk mencari pengisi soundtrack lainnya.

Tentang Filosofi Kopi

"Filosofi Kopi" adalah film yang diambil dari sebuah buku karya Dewi Lestari. Film ini berkisah tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi. Ben dan Jody adalah sahabat yang membangun kedai "Filosofi Kopi", sebuah kedai kopi terkemuka di Jakarta yang hanya menyediakan kopi terbaik Indonesia. Sebuah tantangan untuk membuat kopi yang sempurna dari seorang pengusaha membawa Ben dan Jody pada petualangan menyusun serpihan masa lalu mereka yang penuh getir dengan orang tua mereka masing-masing.

Sebuah film yang tidak hanya bercerita, tapi juga membuka wawasan baru untuk melihat kopi Indonesia dalam bingkai yang penuh gairah dan cinta.

comments powered by Disqus