Saint Loco Garap Soundtrack "Dibalik 98"

Minggu, 11 Januari 2015

Grup Saint Loco terlibat dalam film panjang perdana Lukman Sardi sebagai sutradara, "Di Balik 98". Joe, sang vokalis, mengakui bahwa keterlibatan mereka dalam proyek ini dipesan langsung oleh produser dan sutradara.

"Mereka memang ingin lagu yang menggunakan lirik seperti itu, kalau istilah sekarangnya, yang 'nonjok'," kata Joe saat ditemui di Jakarta,  (7/1/2015).

Lagu dengan irama kencang itu diberi judul "Di Balik Pintu Istana" dan menjadi pengiring adegan demonstrasi dalam film. Sebuah adegan reka ulang atas aksi mahasiswa yang akhirnya mengubah perjalanan bangsa ini.

"Proses pembuatan lagu cepat. Sebulan. Waktu itu kami nonton dulu, setelah nonton kebayang. Lirik jadi dalam waktu satu hari," tukas Berry, rapper Saint Loco.

Berry juga menceritakan inspirasi musik dalam menggarap lagu soundtrack ini. "Kalau musik ada unsur Metallica, Iron Maiden. Lagu ini lebih jujur bagi kita," kata Berry.

Sementara itu, bagi Joe, lagu ini memiliki kedekatan emosional. Joe pernah mengalami bagaimana situasi mencekam saat terjadi kerusuhan pada Mei 1998.

"Saya pribadi punya pengalaman. Saya dulu tinggal di daerah Mangga Besar. Saya lihat kayak kiamat, penuh asap dan api. Lihat warga menjarah. Saya lihat dari lantai tiga rumah saya," tutur Joe.

"Di Balik Pintu Istana" telah dirilis sebagai singel melalui toko musik maya, iTunes. [metrotv/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini