Koes Plus Sukses Gelar Konser Amal di Padang

Senin, 12 Januari 2015

 Legenda musik Indonesia, Koes Plus, menggelar konser amal pada Sabtu (10/1) malam di Padang, Sumatera Barat. Bertempat di Hotel Pangeran Beach Padang, konser ini bertujuan untuk membantu pembangunan SMK Pertanian Ambung Kapur di Padang Pariaman.

Dalam konser tersebut, Koes Plus mendapat kesempatan untuk berduet bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno. Sejumlah lagu tampak menghibur para penonton yang hadir, seperti tembang Bujangan dan Kolam Susu.

"Kehadiran Koes Plus di Padang telah membawa motivasi semangat untuk selalu melakukan silaturahmi dalam pengembangan pembangunan di Sumatera Barat," kata Irwan, Ahad (11/1). Dikatakannya, suatu kegiatan amal dalam memajukan pembangunan di suatu daerah, merupakan sebuah kegiatan yang hebat.

Karena menurutnya, dengan konser amal ini, selain bisa berkumpul dan  bergembira, tapi masih bisa memperhatikan kondisi masyarakat serta pelaksanaan pembangunan. "Semoga ini menjadi inspirasi dan mengugah para perantau lainnya untuk berbuat sebanyak-banyak, mendorong dan mengembangkan pembangunan di Sumatera Barat," tuturnya.

Sementara itu, Koes Plus tampil di Kota Padang dalam usianya yang ke-46 tahun. Yon Koewoyo mengaku senang bisa melepas rindu bersama orang-orang Minang. Band legendaris ini mampu membawakan 30 lagu, termasuk empat lagu yang dinyanyikan bersama Gubernur Sumatera Barat.

Yon Koewoyo memuji permainan drum dan suara dari Gubernur Sumbar. "Nanti jika Pak Irwan pensiun jadi Gubernur tak ajak pegang drumnya Koes Plus," ungkapnya.

Semua penonton tampak larut dalam lagu-lagu lawas milik Koes Plus. Penonton terhipnotis dalam nostagia kenangan masa tahun 70-an. Di penghujung penampilannya, Koes Plus menutupnya dengan lagu Kapan-kapan. [rol/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus