PERMINDO Gelar Aksi Untuk Atasi Pencurian Hak Cipta

Senin, 12 Januari 2015

Perwakilan Revolusi Mental Indonesia (PERMINDO) melakukan aksi nyata untuk mengatasi masalah pencurian Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di Indonesia. Aksi tersebut dimulai sejak Sabtu (10/01) lalu dengan melakukan blusukan ke beberapa tempat di Jakarta.

PERMINDO mengawali kegiatan blusukannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dimana mereka menggelar aksi simpatik dengan membagikan selebaran anti pencurian Kekayaan intelektual. Selain membagikan selebaran, pengurus PERMINDO juga memberikan edukasi singkat kepada para penjual keping optik bajakan.

Aksi PERMINDO berlanjut ke kantor DPP PDIP di Jl. Lenteng Agung No. 99 Jakarta, serta ke pusat perbelanjaan PGC Cililitan. Di Cililitan pengurus PERMINDO memberikan edukasi kepada penjual CD bajakan bahwa memperjualbelikan keping CD yang berisi karya cipta tanpa ijin resmi adalah perbuatan salah dan melanggar hukum.

Esok harinya kegiatan dilanjutkan di Bundaran HI, dimana PERMINDO membagi-bagikan stiker anti pencuri hak cipta, tujuannya agar masyarakat semakin sadar bahwa pencurian hak cipta ini sangat merugikan. Dan kegiatan PERMINDO hari itu ditutup dengan kunjungan ke tempat karaoke InulVizta serta Mal Ambassador Kuningan. (nagaswara/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini