Java Jazz Festival Akan Hadirkan Tribute to Denny Sakrie

Kamis, 22 Januari 2015

Java Jazz Festival (JJF) akan kembali diselenggarakan tahun ini pada tanggal 6,7,8 Maret nanti di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Tema yang diusung pagelaran jazz yang sudah ada sejak 10 tahun lalu ini adalah "Exploring Indonesia"

Dalam jumpa pers kemarin Rabu (21/5) di Airman Planet, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, beberapa nama artis luar negeri dan dalam negeri telah dikonfirmasi kehadirannya.

Diantaranya adalah musisi luar negeri seperti Kenny Latimore, Naturally 7, Meshell Ndegeocello, Alain Caron, Brad Mehlau & Mark Guiliana, Gregoire Maret, dan Christina Perri. Selain itu dalam special shows, akan ada Chris Botti dan penanyi pop ternama Jessie J.

Dari dalam negeri, JJF akan menghadirkan Reza Artamevia, Sheila on 7, 3 Diva yang pertama kalinya tampil di JJf, Tulus, Petra Sihombing, beberapa nama baru seperti The Overtunes, dan banyak musisi lokal lainnya.

JJF juga akan menghadirkan special shows diantaranya Ruth Sahanaya yang tampil dengan konsep love songs, kolaborasi beberapa artis seperti SO7 dengan artis internasional dan Tulus dengan artis lain.

Selain itu akan ada tribute to alm. Denny Sakrie yang wafat beberapa waktu lalu. "Mas Denny Sakrie telah membantu perjalanan kami dalam menyelenggrakan dan mengembangkan event ini dari tahun 2005. Nggak cuma JJF, tapi juga Rocking Land dan Soulnation," ucap Dewi Gontha pada saat jumpa pers Rabu kemarin.

Dewi bercerita pada saat pertama kali menyelenggarakan JJF 10 tahun lalu, banyak tantangan yang mereka hadapi. Mereka belum tahu cara menghadapi pers, menghadapi musisi-musisi, dan juga menghadapi persepsi masyarakat yang menganggap Jazz tidak populer. Dalam proses tersebut, Denny Sakrie banyak berkontribusi dan membantu mereka.

Mengena tribute ini, Eqi Puradiredja, selaku koordinator tim program Java Jazz, mengatakan konsepnya masih dalam proses diskusi. "Kami masih menggodok konsepnya karena inisiatifnya spontan," Jelas Eqi. Mereka sangat menerima masukan dan komentar dari masyarakat. [ika indah fitria/foto:istimewa]

comments powered by Disqus