Java Jazz Festival 2015

Pesta Musik Jazz Siap Digelar, Puluhan Musisi Siap Tampil

Kamis, 22 Januari 2015

Gelaran ajang Jakarta International Java Jazz Festival, 6-8 Maret 2015, selain dibanjiri musisi manca negara juga diramaikan dengan kehadiran puluhan musisi tanah air.

Dalam konferensi pers yang digelar "Java Production Festival" kemarin disebutkan musisi tanah air yang bakal tampil, diantaranya Sheila on 7, Ananda Sukarlan, Andre Dinuth, Reza Artamevia dan Dian Pramana Poetra.

Yang menarik, Java Jazz  juga akan  mengusung budaya Indonesia. "Ada penampilan khusus seperti yang ditampilkan Lantun Orchestra, grup musik Jazz Malayu, ada pula Ananda Sukarlan sang maestro klasik yang membawakan lagu nusantara dengan aransemen jazz. Paduan suara klasik asal Maluku, Amadeous Choir, dan masih banyak lagi," ungkap Koordinator Tim Program Java Jazz Festival Eki Puradiredja, kepada media, saat konferensi pers yang digelar pada Rabu (21/1) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Nama musisi lawas Benny Mustafa juga disebut-sebut akan hadir dan memainkan musik intrumentalis. Seperti seperti diketahui Benny Mustafa adalah seorang drummer yang pernah bergabung dengan grup Eka Sapta di era 60an.

"Benny Mustafa akan menampilkan project Djangger Bali. Ada juga Gilang Ramadhan yang menghabungkan permainan drum dengan perkusi tradisional," jelas Eki.

Musisi luar negeri yang bakal menggaet masa penonton lebih banyak adalah  Christina Perri dan Jessie J.

"Christina Perri belum pernah tampil di Java Jazz,"  ungkap Program Director Java Festival Production Paul Dankmeyer. Sementara, Jessie J akan tampil dalam special show pada Minggu 8 Maret.

Selain kedua nama itu, Java Jazz  juga akan menampilkan Chris Botti, Bobby McFerrin, Alain Caron dan Kenny Lattimore.

Penyanyi bossanova Lisa Ono juga akan tampil pada Java Jazz tahun ini, selain juga Chaka Khan yang bernyanyi bersama Incognito.

Dankmeyer mengatakan berkat kerja sama dengan kedutaan besar asing di Indonesia, mereka dapat menghadirkan musisi berbagai negara antara lain Jepang, Venezuela, Swedia, Belanda dan Finlandia. [c-l2/foto:istimewa]

 

comments powered by Disqus