Ivan Handojo Tawarkan Komposisi Musik Yang Segar Di Singel "Mungkinkah Kau Dia"

Kamis, 5 Februari 2015

Ivan HandojoSetelah Singgah dan Hitam Manis, Ivan Handojo kembali meluncurkan singel terbaru dari album Jiwa Dan Energi. Kali ini lagu berjudul Mungkinkah Kau Dia yang diangkat sebagai singel, sebuah nomor manis yang dijamin akan membuat pendengarnya "meleleh".

Lagu Mungkinkah Kau Dia sebenernya diangkat dari cerita kebanyakan orang. Jujurnya ini kisah temen yang diceritakan sih. Jadi ketika kita mulai nyaman di awal perkenalan, interaksinya enak, ngobrolnya nyambung, sosoknya menyenangkan secara gak langsung tumbuh nih benih-benih pertanyaan yang gak biasa. She’s the one? Apakah dia orang yang tepat yang bakal jadi pacar kita atau pendamping kita? Jadi agak nebak-nebak sih. Rasa itulah yang diceritakan disini,” jelas Ivan dalam siaran persnya.

Kisah itu kemudian diaplikasikan ke dalam komposisi musik bernuansa motown. Dimana karakter soul miliknya, coba ditonjolkan secara maksimal. Sementara unsur brass section yang ada di dalam racikannya menjadi instrumen penyempurna dari komposisi lagu. Menariknya, semua instrumen di direkam secara live sehingga terdengar sangat minim manipulasi.

Munginkah Kau Dia ini roh soul musiknya kerasa banget. Karena memang konsep itulah yang pingin dimunculkan. Instrumennya direkam secara live, kita take bareng-bareng. Ada unsur brass section juga. Jadi feel live agak kental disini. Aku dibantu sama Patrick Effendy saat take vokal. Lebihnya aku yang arrange semua. Single ini sangat minim manipulasi efek sound. Seneng banget bisa bikin lagu kayak gini. Bisa dibilang lagu ini, mewakili dari semua lagu yang ada dalam album gue,” lanjut pria yang tahun lalu tampil di Java Jazz itu.

Lewat singel barunya ini, Ivan mencoba menawarkan sebuah komposisi musik yang segar. Selain bisa menjadi inspirasi bagi pendengar, Ivan berharap lagu ini bisa menjadi energi yang baru bagi para penikmat musik indonesia.

Singel Mungkinkah Dia dan juga album "Jiwa Dan Energi" bisa dibeli di toko-toko musik digital seperti iTunes. Klik tautan ini untuk mengunduhnya. (pr/bug) 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini