Music Festifile Berikan Ruang Berkarya Untuk Musisi Digital

Sabtu, 7 Februari 2015

Music FestifileKomunitas Musik Fikom (KMF) Universitas Padjajaran kembali menyelenggarakan Music Festifile (MFF). Ajang yang telah memasuki tahun keduanya ini adalah sebuah acara dimana terdapat seminar musisi digital serta audisi pengurasian musisi digital (solo/group/band/duo) yang menggunakan media internet (soundcloud, youtube, reverbnation, last.fm, myspace, dsb) sebagai tempat berkarya utamanya. 

Tahun ini Music Festifile mengusung tema cinta. Cinta disini bukan sekedar cinta terhadap sesama manusia, tetapi cinta yang beraspek universal seperti cinta terhadap semesta sampai hal tersepele seperti mencintai wangi tanah setelah hujan. 

Melalui tagline "Dari Media untuk Massa dengan Cinta", MFF 2015 ingin menunjukkan bahwa karya musik yang tercipta tidak hanya terdapat nada serta lirik saja, tetapi ada jiwa sang pemain dan cinta yang ditumpahkan di dalamnya. Selain itu, MFF juga bertujuan untuk memberi ruang karya bagi musisi digital agar tidak hanya berkarya secara “online” tetapi dapat dinikmati serta dihargai oleh khalayak ramai secara “offline”. 

Dua orang penggiat musik di Bandung, yaitu Anto Arief (personil 70’s Orgasm Club) dan Marine dari FFWD Records akan menjadi kurator MFF tahun ini. Mereka akan memilih 6 musisi digital yang nantinya akan tampil di main event dan masuk dalam album kompilasi yang akan dirilis oleh netlabel YesNoWave Music. Album kompilasi dalam format digital tersebut nantinya akan dapat diunduh secara gratis.

Pendaftaran peserta MFF masih dibuka hingga tanggal 14 Februari. Berikut ini syarat dan ketentuan pesertanya :

  1. Berdomisili di Jawa Barat, Jabodetabek, dan sekitarnya.
  2. Memiliki lagu sendiri, orisinil, bukan cover lagu lain dan belum pernah masuk ke label rekaman nasional.
  3. Solo/Duo/Trio/Grup/Band yang memakai akun- akun media sosial atau media internet sebagai tempat berkarya (soundcloud, youtube, reverbnation, dll)
  4. Peserta harus mempersiapkan lagu sesuai dengan tema MFF 2015 yaitu cinta yang bersifat universal.
  5. Kualitas rekaman lagu harus layak dengar.
  6. Format penamaan lagu di internet (soundcloud, last.fm, reverbnation, dll) :
    Nama Band - Judul Lagu #MusicFestifile

Cara Pendaftaran

  1. Mengisi formulir yang telah disediakan di laman ini!
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 25.000 ke:
    BCA 8410268117 a.n Nelasari Putri
  3. Melakukan konfirmasi pembayaran melalui 
    Sheila (085624043099/088218627867) ID LINE: Sheyyys
    serta mengirimkan bukti transfer melalui email/line/whatsapp ke kontak diatas.
  4. Setelah selesai melakukan pendaftaran serta pembayarannya , peserta diwajibkan melakukan konfirmasi dengan cara update status media sosial dengan format:
    @musicfestifile nama band - judul lagu beserta URL lagu yang di upload ke media sosial (contoh: judul lagu - http://soundcloud.com/user/ininamabandnya/ini-judul-lagunya) #musicfestifile

MoU MFF 2015

  1. Lagu peserta yang lolos kurasi wajib masuk ke dalam album kompilasi dan dirilis oleh partner netlabel Music Festfile.
  2. Setelah album dirilis oleh pihak netlabel maka panitia Music Festifile sudah tidak bertanggung jawab akan penggunaan album dan semua hal yang berkaitan dengan album kompilasi. Pemilik lagu akan langsung berurusan dengan partner netlabel Music Festifile.
  3. Menyetujui dan mengetahui konsep album netlabel adalah free sharing.
  4. Bersedia untuk datang pada acara seminar Music Festifile pada bulan Februari 2015 di Bandung
  5. Apabila lolos kurasi, peserta bersedia untuk perform dalam konser Music Festifile pada bulan Februari 2015 di Bandung.
  6. Bersedia mentaati semua peraturan kompetisi.
  7. Jika peserta lolos kurasi dan akan tampil di konser Music Festifile 2015, peserta bersedia membawakan lagu bertemakan cinta yang bersifat universal.
  8. Apabila peserta tidak memenuhi syarat pendaftaran dan mentaati MoU maka lagu tidak akan dikurasi atau dapat didiskualifikasi.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak di bawah ini :

  • CP: Sheila (085624043009/088218627867) ID LINE: Sheyyys
  • Twitter: musicfestifile
  • Instagram: musicfestifile_
  • E-mail: musicfestifile@gmail.com / musicfestifile2015@gmail.com
comments powered by Disqus