Didukung Aminoto Kosin, Medis Band Hadirkan Album "Sirik Dengki"

Minggu, 8 Februari 2015

Keseharian seorang dokter biasanya disibukkan dengan berbagai aktifitas, baik itu menangani pasien ataupun aktifitas lain yang berkaitan dengan pekerjaannya. Namun siapa sangka, di tengah seabreg aktifitas itu ada 2 orang dokter yang sempat membentuk band dan meluncurkan album!

Mereka adalah Danny (drum) dan Kris (vokal) yang membidani lahirnya Medis Band. Dengan tambahan 3 personel, yaitu Medi (bass), Ardio (gitar) dan Kevin (kibor) yang merupakan mahasiswa kedokteran, Medis Band telah merilis album perdananya "Sirik Dengki" di bawah naungan label Gema Nada Pertiwi.

Dalam penggarapan album berisi 10 lagu tersebut, Medis Band dibantu oleh musisi senior, Aminoto Kosin, yang berperan sebagai Music Director. Menurut Aminoto, dia tidak mendapatkan kesulitan dalam menggarap album ini. "Para dokter ini basic-nya pernah sekolah musik jadi mereka dapat membaca not balok dan cepat tanggap saat diberi pengarahan," jelas Aminoto dalam siaran persnya. 

Para dokter dan calon dokter yang tergabung dalam grup Medis Band ini memang memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bermain musik, Danny (drummer) contohnya, selain berprofesi sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, dahulu ia juga pernah menjadi guru kursus drum. 

Medis Band sendiri terbentuk berawal dari pertemuan kembali antara Danny dengan Kris pada awal 2013. Saat itu Danny baru saja menyelesaikan program studi spesialis kulit dan kelamin sedangkan Kris saat itu berpraktik sebagai dokter umum. Kerinduan serta panggilan jiwa dalam bermusik rupanya kembali mempersatukan keduanya setelah beberapa tahun berlalu. Danny dan Kris lalu menggandeng Medi, Ardio dan Kevin yang masih menjadi mahasiswa kedokteran di salah satu Universitas di Jakarta. 

Pekerjaan, studi dan kesibukan di dunia Kedokteran rupanya tidak menjadi penghalang bagi grup ini melainkan menjadi penyalur kreatifitas mereka dalam bermusik. Lagu-lagu yang diciptakan Danny akhirnya disempurnakan oleh seluruh anggota band ini bersama sang maestro sendiri, Aminoto Kosin.

Album debut Medis Band, "Sirik Dengki", sudah bisa dibeli di toko musik digital iTunes. Klik pada tautan ini untuk mengunduhnya! (pr/bug) 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini