Jimmu Hadirkan "Mentog", Lagu Galau Tapi Nge-Rock

Selasa, 3 Maret 2015

JimmuJimmu kembali hadir lewat singel anyarnya, Mentog, sebuah lagu galau yang dikemas dalam tatanan musik rock. Lagu ini juga pernah diangkat menjadi soundtrack film "SOLIT4IRE" yang dirilis pada akhir tahun 2014 lalu.

"Mentog" menceritakan tentang kegalauan seseorang dalam memecahkan kebuntuan cinta. 

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha ngelupain kenangan masa lalunya ketika rasa cinta menyelimutinya. Udah mencoba berbagai cara dilakukannya, tapi tetap aja gak bisa move on dari kenangan itu. Gak ada basa basi cara penyampaian liriknya. Bahkan manis-manis pun kita coba minimalisir. Yang keluar justru sebuah kegalauan yang kencang secara musikal dan apa adanya aja,” ungkap sang gitaris, Adhit.

Menurut Adhit, musik Jimmu memang gak ada basa basinya. Setiap struktur lagu meluncur secara to the point. Tatanan lirik yang berbunga-bunga pun terdengar minim di tiap lagu Jimmu yang bakal masuk dalam kompilasi album mereka nanti. Dan itu semua dilakukan melalui ide-ide yang datang dari tiga personelnya, yaitu Adhit (gitar), Ari Hyde (vokal) dan Rico Ariyo (drum).

“Fondasi musik Jimmu ada pada unsur gitar dan drum. Terdengar egois sepertinya. Namun sebenarnya, kita mencoba pede dengan apa yang ada dan kemampuan yang kita punya. Karena memang sejak awal, band ini didirikan dasarnya melalui keinginan rasa yang dibangun bersama, bukan keterpaksaan. Selama kita nyaman bermain, let’s do it!” tegas Adhit.

Atas dasar itu pula, Jimmu yang terbentuk tahun 2009 tetap aktif dan sempat merilis sebuah album berjudul Bersinar Terang (2010). Meskipun beberapa personil telah hengkang, berkat fondasi yang kuat serta rasa keinginan yang sama maka Jimmu tetap ada hingga kini. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini