Zivilia Coba Mainkan Ska dan Reggae Di Singel Barunya

Selasa, 3 Maret 2015

ZiviliaZivilia kembali meluncurkan singel terbaru mereka yang diberi tajuk "Musim Hujan Musim Kawin". Single ini telah diputar serentak di 96 radio seluruh Indonesia pada Senin, 2 Februari kemarin.

Musim penghujan dan banjir yang sering melanda sebagian besar wilayah Indonesia adalah inspirasi bagi pentolan band Zivilia, Zul untuk menulis lagu "Musim Hujan Musim Kawin" ini. Bagi Zul, momen menjadi sebuah elemen penting dalam menghasilkan karya. 

“Jadi kalau orang dengar lagu ini, ada kedekatan dengan keadaan hujan sekarang. Tapi lagu ini juga bisa dinyanyikan kapan saja,” kata Zul dalam siaran persnya.

Dalam singel terbarunya ini Zivilia mencoba menyajikan sesuatu yang berbeda. Dari sisi musik, mereka memainkan musik ska dan reggae, berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang lebih mengarah ke musik J-Pop. Dari segi lirik Zul (gitar), Obot (drum), Bayu (keyboard), dan Sarah (bas) juga mencoba untuk menyelipkan lirik-lirik jenaka.

“Kita ingin ada yang beda juga di lagu ini. Dengan lirik jenaka dan happy, kita pikir warna musik reggae paling cocok,” lanjut Zul.

Penasaran dengan singel anyar Zivilia? Langsung saja request lagunya di radio-radio di kotamu ya! (pr/bug)

comments powered by Disqus