Akhirnya, /Rif Rekaman di Abbey Road Studio

Rabu, 4 Maret 2015

Grup band  /Rif berencana  menjalani rekaman di tiga negara sekaligus yakni Inggris, Kanada, dan Amerika.

"Menjalani rekaman di tiga negara seperti Inggris, Kanada, dan Amerika adalah impian kami sejak dulu. Ini mimpi kita untuk album kita bisa masuk ke pangsa pasar internasional. Bisa diterima oleh semua negara dan akan di distribusikan ke seluruh dunia, jadi enggak cuma di Indonesia saja," ungkap Andy di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Diterangkan lebih lanjut oleh Andy, mereka akan memulai rangkaian rekaman di beberapa negara itu pada awal Maret 2015. Mereka akan menjalani perjalanan rekaman selama tiga bulan nonstop di antaranya akan memulai rekaman di Abbey Road Studio yang terletak di Inggris.

"Kita akan memulainya dari Inggris pada awal Maret, lantas April kita akan ke Amerika, dan diakhiri di Kanada pada bulan Mei. Berangkat tanggal 2, terus tanggal 3 sampai, tanggal 4, 5, 6 kita rekaman, terus tanggal 7, 8, 9 kita mixing mastering," pungkas Andy.

Selain akan menggunakan beberapa studio ternama untuk proses recording-nya, namun grup band rock asal Bandung, Jawa Barat itu memiliki rencana untuk berkolaborasi dengan seorang musisi ternama di dunia di album terbarunya itu.

"Kita baru merencanakan untuk menggandeng seorang musisi ternama internasional dalam satu buah lagu yang kami ciptakan dalam bahasa Inggris, kita inginnya berkolabolasi dengan seorang musisi internasional yang telah dikenal dunia," ujar Andy.

Ditambahkan,  hingga kini pihaknya   masih mencoba me-remake lagunya dalam bahasa Inggris. Sejauh ini musisi yang direncanakan itu ternyata memberikan sinyal positif untuk berduet dengan kami dan bila itu terwujud maka itu bisa jadi prestasi tersendiri bagi /Rif [bbs/bs/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus