Buku Karya Denny Sakrie Diluncurkan dalam Ajang Java Jazz Festival

Kamis, 5 Maret 2015

Penerbit GagasMedia resmi meluncurkan buku terakhir karya pengamat musik Denny Sakrie yang berjudul "100 Tahun Musik Indonesia" dalam konferensi pers Java Jazz Festival di Jakarta, Rabu.

Buku ini berisikan sejarah musik Indonesia sejak 1905 hingga sekitar 2005.

Menurut Eki Puradiredja, koordinator program Java Festival Production, buku ini menjadi "guidance" bagi masyarakat yang ingn tahu sejarah musik Tanah Air. "Kita belum punya buku yang menunjukkan perjalanan musik Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, President Director Java Festival Production, Dewi Gontha, mengatakan bahwa  Denny Sakrie bukan hanya  seorang pengamat dan wartawan."Dia juga  mendukung Java Jazz Festival yang awalnya hanya sebuah gagasan. Beliau percaya bahwa dengan kerja keras, orang Indonesia akan mampu membuat sebuah festival musik kelas dunia, dan itu terbukti hingga penyelenggaraan festival Java Jazz yang ke-11," tutur   Dewi Gontha.

Menurut Mieke Hendrawati istri dari almarhum Denny Sakrie, sampai akhir hayatnya penyiar radio tersebut masih meluangkan waktu untuk menyelesaikan bukunya.

"Buku ini mengingatkan saya kepada almarhum. Yang membuat saya terharu dia selalu meluangkan waktunya untuk membuat buku ini," kata Mieke.

"Sampai akhir hayatnya malam hari nya pun dia masih menyempatkan menyelesaikan buku ini," tambahnya.

Selain membuat special project tribute untuk Denny Sakrie, Java Jazz Festival tahun ini juga memberikan penghargaan kepada pengamat musik tersebut sebagai "The Most Supportive Person for Java Jazz Festival". [ika indah/ant/foto:ikaindah]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini