Reza Artamevia dan Teza Sumendra Akan Kolaborasi di JJF

Kamis, 5 Maret 2015

Setelah mengumumkan line-up musisi yang akan meramaikan 16 panggung Java Jazz Festival (JJF) yang ke-11, pada konferensi pers kemarin (4/3) panitia JJF akhirnya membocorkan special projects mereka dan special collaboration yang wajib diantisipasi pecinta jazz tanah air.

Java Jazz akan menampilkan total sekitar 187 shows  selama tiga hari dan diantaranya akan ada “Tribute to Michael Jackson” yang akan diisi oleh penyanyi solo pria terbaik dalam negeri yaitu Glenn Fredly, Marcell, Shandy Sandoro, Bams, dan Is vokalis Payung Teduh.

Penyanyi pria pelantun I Want You, Love yang sedang naik daun, Teza Sumendra, juga akan berkolaborasi dengan penyanyi legendaris wanita Indonesia Reza Artamevia.

Kolaborasi antara musisi lokal dan musisi internasional juga akan disuguhkan di pagelaran Java Jazz kali ini seperti kolaborasi band Sheila on 7 dan Ron King Horn Section.

"Tahun ini kita mengangkat musisi Indonesia yang belum pernah tampil di Java Jazz. Sheila akan tampil dengan Ron King Horn Section. Aransemen dari Sheila. Kalau dari lagu kita serahkan ke musisi," Jelas Eki Purwadiredja, koordinator program Java Festival Production.

Kolaborasi musisi jazz wanita legendaris Ermy Kulit, Rien Djamin, dan Margie Siegers akan dikemas dalam project  “The Ladies In Jazz.” Mereka akan membawakan lagu hits mereka dengan nuansa jazz masa kini.

Tak ketinggalan, pelantun lagu “Gajah” Tulus, juga akan meramaikan panggung Java Jazz Festival dengan duetnya bersama pemain trumpet asal Amerika Maurice Brown.

Musisi-musisi lain seperti Tulus, 3 Diva, dan The Overtunes juga akan turut meramaikan Java Jazz Festival tahun ini. [ika indah /foto: istimewa]

comments powered by Disqus