8 Ball Lebih Kreatif & Menyenangkan Di Album "Kenalin"

Jumat, 13 Maret 2015

8 BallDilema yang sering dialami manusia saat pertama kali berkenalan dengan lawan jenisnya mengilhami rapper 8 Ball saat menulis lagu yang berjudul "Kenalan". 

Lagu ini lahir berdasarkan pengalaman dan pengamatannya secara pribadi soal kisah perkenalan yang umum dialami oleh orang-orang saat pertama kali tertarik pada cewe/cowo yang berjumpa di suatu kesempatan. Hasrat untuk berkenalan akan muncul, namun bercampur aduk dengan ragu, malu, takut dan salah tingkah saat mencoba memanfaatkan jendela kesempatan di waktu yang singkat.

"Kenalan" menjadi singel pertama 8 Ball dari album perdananya yang diberi judul "Kenalin" produksi Royale Plush. Di lagu ini, 8 Ball menunjukkan ciri khas nya dalam meramu lirik rap yang sederhana dan apa adanya, namun tetap segar sekaligus fun dengan cara penyampaiannya yang riang. Melanjutkan kebiasaannya, 8 Ball juga dengan cukup percaya diri menyanyikan chorus-chorus lagu yang bernotasi. Beruntung di dalam dirinya memang mengalir darah Ambon, sehingga nyanyiannya bisa tetap terdengar pas. Suatu hal yang agak jarang ditemukan pada rapper umumnya.

Album ini terdiri dari 10 lagu dengan tema yang variatif, warna musik yang ceria dan lirik yang ringan sekaligus nakal. Tema-tema yang 8 Ball pilih sebenarnya cukup simpel, dari tema sosial, anak muda, jatuh cinta pada pandangan pertama hingga intrik percintaan atau berpacaran yang cukup umum. 

Lagu-lagunya di track lain pun cukup menarik dan nikmat untuk diperhatikan musik dan liriknya. Seperti lagu “Kaulah Segalanya” yang menceritakan cinta orang tua kepada anaknya yang diberi balutan hip hop slow jam. Di lagu ini 8 Ball berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru bernama Irind untuk mengisi nyanyian chorusnya. 

Lain lagi dengan lagu “Hey Ladies” yang terasa lebih kental feel dan beat hip hop nya. Lagu ini merupakan kolaborasi 8 Ball dengan Bagindo, rapper senior di scene hip hop lokal yang sekaligus adalah eksekutif produser dari album ini. Liriknya sendiri bercerita tentang cewe-cewe yang “pasang harga”.

Alay! Fenomena unik di era media sosial ini juga tidak luput dari pengamatan 8 Ball dan diangkat jadi sebuah tema tersendiri. Lagu 8 Ball yang berjudul “#Eaaa” bisa dibilang cukup lengkap dan berhasil merangkumnya menjadi sebuah sajian yang kocak, lengkap dengan gaya satir yang ringan.

6 lagu lain yang mengisi album ini juga tidak kalah seru untuk disimak dan dinikmati. Sebut saja diantaranya adalah lagu berjudul “Selingkuh” yang merupakan “single hits” lawas dari 8 Ball di scene komunitas hip hop, khususnya di daerah. Di dalam album ini lagu “Selingkuh” di remake / dikemas ulang lewat sentuhan sound dan aransemen Nti Guest, produser musik yang sudah lama dikenal memproduseri musik bagi artis-artis seperti Iwa K, Sania, Pesta Rap, dan lainnya. Hasilnya? Bisa dibilang, ini adalah lagu perselingkuhan yang paling fun dan menyenangkan untuk di dengar.

Lewat album ini, 8 Ball ingin bercerita tentang dirinya dan pengalamannya. Sekaligus dia ingin menunjukkan bahwa 8 Ball sekarang sudah jauh lebih kreatif dan menyenangkan di bandingkan 8 Ball yang dulu mengolok-olok Kangen Band lewat sebuah lagu indie yang kontroversial.

Buat kamu yang doyan musik rap, album "Kenalin" dari 8 Ball ini wajib didengarkan. "Kenalin" bisa didapatkan melalui tautan-tautan berikut ini.

  • Itunes -  http://bit.ly/8Ballitunes
  • Rdio -  http://bit.ly/8Ballrdio
  • Deezer  -  http://bit.ly/8Balldeezer
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini