Mozaik, Album Ungu Yang Lebih Berwarna

Kamis, 19 Maret 2015

Ungu MozaikUngu resmi merilis album ke-12 mereka, "Mozaik", pada hari Rabu (18/3/2015) di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Filosofi dari kata “mozaik” sendiri memiliki arti gambar atau citra yang terdiri dari berbagai warna yang seakan acak namun ternyata memiliki keindahan. Seperti kata Mozaik itu sendiri, Ungu mencoba bermetamorfosa dan mencoba sesuatu yang baru, baik secara musikalitas maupun performa. 

Dari segi musik, band beranggotakan Pasha (vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum) ini berusaha menghadirkan genre musik yang beragam. "Di album ini banyak puzzle, karena menggabungkan berbagai genre musik yang nggak biasa, ada jazz dan rock, tapi tetap ada benang merahnya," ujar Makki saat jumpa pers.

Yang spesial adalah hadirnya tujuh produser papan atas untuk membantu penggarapan album ini. Mereka adalah Irwan Simanjuntak, Ari Aru, Stephan Santoso, Andi Jibron, Denny Chasmala, dan Andreas Arianto. Kehadiran mereka diharapkan bisa memberikan sudut pandang dan warna baru untuk lagu-lagu Ungu.

Mozaik berisi 9 lagu, termasuk lagu "Terbaik" dan "Aku Tahu" yang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Ungu juga berkolaborasi dengan artis lain di album ini, yaitu Lala Karmela di lagu Cududu (All I Wanna Do) dan Stacy Angie di lagu Berteman Sepi.

CD album Mozaik bisa dibeli di gerai-gerai KFC seluruh Indonesia, atau bisa juga dibeli di iTunes melalui tautan ini! (bbs/bug)

comments powered by Disqus