Peduli Lupus, Tulus dan Luanada Gelar Tur Bareng

Senin, 23 Maret 2015

Penyanyi muda berbakat Luanada melanjutkan tur konser ke Surabaya, Jawa Timur, bersama penyanyi Tulus. Luanada dijadwalkan tampil di Surabaya bersama sejumlah penyanyi seperti Matthew Sayerz dan Rieka Roslan untuk konser amal bagi penderita peyakit Lupus.

Konser "Rendezvous Care for Lupus bersama Bank BNI" ini merupakan rangkaian tur yang dilakukan oleh Luanada bersama sederet penyanyi terkenal. Di antaranya dengan Keith Martin, penyanyi legendaris dari Amerika Serikat dengan hits "Because of You."


Surabaya merupakan kota keempat dari rangkaian tur Luanada. Sebelumnya, konser digelar di Balikpapan, Makassar, dan Solo. Luanada selain akan membawakan lagu-lagu sendiri seperti "Apa Kabar Kamu" karya Dewiq dan Pay, juga akan duet dengan Tulus menyanyikan "Teman Hidup."


Konser amal untuk penderita Lupus ini akan diselenggarakan pada 28 Maret 2015, di Tunjungan Plasa Convention Hall, Lantai 6, Surabaya, Jawa Timur.


Penyanyi berjulukan "Si Butter Milk" ini juga bakal menyanyikan single bertajuk"Sepi" yang tengah menjadi hits di Radio Ardan Bandung, Hard Rock Radio Bali dan Hard Rock Radio Surabaya. Lagu "Sepi" yang dinyanyikan Luanada featuring Matthew Sayersz merupakan lagu daur ulang milik The Groove. Diaransemen ulang oleh Rieka Roslan.


Penyelenggara Rendezvous Night Care for Lupus menargetkan, selain untuk kegiatan sosial, sekaligus menggugah kesadaran publik Surabaya terhadap penyakit Lupus.


"Kebetulan, orangtua aku mengenal baik Tante Dian Syarif dan Om Eko Pratomo yang giat dalam kegiatan bagi orang penderita Lupus dan low vision. Tak ada salahnya saya berkewajiban moral membantu mengenalkan Lupus kepada masyarakat," kata Luanada dalam keterangan pers yang diterima redaksi Metrotvnews.com.


Dian Syarif dan Eko Pratomo adalah pendiri Yayasan Syamsi Dhuha yang mengayomi para penderita Lupus dan low vision. Dan, Dian Syarif adalah juga penderita Lupus dan low vision. Kegiatan yayasan ini beragam. Mulai dari berfokus pada penyakit itu sendiri hingga kegiatan meningkatkan keterampilan bagi penderita Lupus, serta kegiatan lain di berbagai daerah dan luar negeri.


Luanada merupakan penyanyi berprestasi. Dia pernah mendapat medali emas dalam Asian Choir bersama Kelompok Elfa’s Seciora di Korea Selatan. Anak seorang jurnalis ini juga memiliki jiwa sosial tinggi.


Pada 2013, penyanyi berusia 18 tahun ini menyumbangkan penjualan album "Apa Kabar Kamu" kepada anak-anak yang membutuhkan biaya sekolah. Pada konser tersebut, keempat penyanyi, yakni Luanada, Matthew Sayersz, Rieka Roslan, dan Tulus akan bersama-sama melantunkan "Kamu Kuat," song for Lupus.


Penonton yang membeli tiket konser ini secara tidak langsung telah memberikan donasi bagi penderita Lupus dan low vision.


Konser serupa akan diselenggarakan di kota-kota besar Indonesia lainnya, seperti Palembang dengan tetap mengusung tema membantu sesama. [metrotv/c2]

comments powered by Disqus