Ada Nuansa Musik Era 90-an Di Singel Baru Isa Raja

Rabu, 1 April 2015

Isa RajaFinalis X Factor Indonesia musim pertama, Isa Raja, melepas singel terbarunya yang bertajuk "Remembering All The Kisses". Ini merupakan singel keduanya setelah lagu "Minta Jodoh" yang masuk dalam album kompilasi X Factor.

Lagu yang diciptakan sendiri oleh Isa Raja ini akan membawa pendengarnya bernostalgia dengan musik era 90-an. Dalam koridor alternative rock dengan sentuhan pop, lagu ini dikemas secara ringan dan easy listening.  Konsep lagu "Remembering All The Kisses" adalah patah hati atau hubungan cinta yang tidak berhasil. Isi liriknya adalah tentang penggalan cerita cinta yang tidak berhasil, berakhir tidak sesuai keinginan dan dalam realita yang banyak dialami semua orang.

Isa mengaku lirik lagunya terinspirasi dari gabungan pengalaman  pribadinya dan cerita cinta tak beruntung dari orang-orang di sekitarnya. 

"Proses pembuatan lagu ini saya mulai dengan akustik gitar, kemudian lanjut dengan notasi vokal, dan baru menyusul liriknya. Metode penulisan liriknya sendiri dibuat seperti jurnal pribadi tentang putus cinta dengan gaya penuturan lebih mengarah ke story telling,” jelas Isa Raja dalam siaran persnya.

Aransemen lagunya sendiri dibuat secara minimalis dengan format akustik. Penyanyi bernama lengkap Isa Raja Parlindungan Loebis itu memilih format akustik sebagai dasar aransemen karena musik ini digunakan sebagai media untuk membalut lagu dan menguatkan liriknya. 

"Remembering All The Kisses" sudah bisa diunduh secara legal di iTunes melalui tautan ini. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini