Jebolan The Voice Ini Siap Rilis Album Debut!

Rabu, 8 April 2015

Yusri DinuthPenyanyi yang juga seorang dokter, Yusri Dinuth, akan merilis album perdananya "Operasi Hati" di bulan April ini. Album bergenre Pop jazz ini berisi 6 track hasil kolaborasi dengan beberapa musisi hebat indonesia seperti Matthew Sayerz, Echa Sumantri, Shadu Rasjidi dan Andre Dinuth.

Album Yusri ini tidak berisikan lagu galau atau musik dengan tema patah hati, karena dia berharap albumnya menjadi moodbooster bagi banyak orang, menjadi “music box” yang selalu bisa menceriakan suasana hati. Sebagai singel pertama, Yusri memilih lagu berjudul “Selalu Bersamamu” yang diciptakan sang paman, Andre Dinuth. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah mantap memutuskan untuk menikah, dan berjanji akan selalu bersama sampai kapanpun. Yusri berharap lagu ini dapat mewakili banyak perasaan pasangan yang berbahagia menuju pernikahan dan menjadikan lagu tersebut sebagai soundtrack percintaan mereka selamanya. 

Penggarapan album jebolan The Voice Indonesia ini terhitung cukup lama, yaitu sekitar 2 tahun. Hal ini disebabkan karena Yusri mengerjakan album sambil tetap menjalani aktivitas sebagai Dokter Umum di Yogyakarta. Uniknya proses pembuatan album ini dilakukan secara terpisah di beberapa tempat. Matthew Sayersz selaku Produser dan Music director mengerjakan musiknya di Jakarta, sedangkan Yusri merekam vokal seluruh track di Jogja. Setelah itu proses masteringnya dilakukan di Nashville, Amerika Serikat.

Rencananya album debut Yusri ini akan diluncurkan pada tanggal 12 April 2015 di Jogjakarta dengan tema “music as a healing”. Tema ini dibuat karena sang dokter ingin sekali penikmat musik lebih dekat dengan musik, khususnya dalam kondisi sedang sakit. Menurutnya selama ini orang sakit apalagi pasien dirumah sakit justru jauh dari musik dalam proses penyembuhannya karena banyak yang masih menganggap musik yang didengar justru dapat mengganggu istirahat pasien. Sedangkan fakta medis yang sebenarnya justru musik jika dikemas dengan tepat sangat membantu kondisi psikis seseorang menjadi lebih tenang dan mempercepat proses kesembuhan. (pr/bug)

comments powered by Disqus