Kereta Jadi Tempat Promo Singel Anyar D'Masiv

Sabtu, 18 April 2015

Sebuah cara berbeda ditempuh oleh D'Masiv kala memperkenalkan singel terbarunya, "PD". Jika kebanyakan band lain merilis singel atau album di cafe, D'Masiv merilis singelnya di atas kereta commuter line Jabodetabek!

Aksi band beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) tersebut dimulai dari stasiun Kalibata dan berakhir di stasiun Juanda. Di sepanjang perjalanan d'Masiv tampil dan menghibur para pengguna commuter line. 

Menurut Rian, mempromosikan album di dalam KRL merupakan pengalaman baru yang menyenangkan, karena mereka secara tidak langsung bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa moda transportasi ini sangat nyaman dan aman. “Ini pengalaman baru buat kami. Pertama kalinya launching lagu di dalam KRL. Selain itu, ini cara mengedukasi masyarakat untuk mengurangi kemacetan,” ungkap Rian.

KRL adalah salah satu dari tiga alternatif tempat yang diajukan sebagai lokasi promosi. Dua lokasi lainnya adalah taman kota dan restoran. "Awalnya kami memang sedang pengin buat sesuatu. Nah kebetulan banget tim Musica Studio juga sama, pengen buat sesuatu juga. Akhirnya kami rembukan. Terus ada tiga pilihan, mau di taman kota, rumah makan atau di commuter line. Akhirnya terpilihlah di commuter line," lanjut Rian. 

PD masih diambil dari kantong album mereka "Hidup Lebih Indah". Selain dirilis dalam format CD serta digital, album tersebut juga dirilis dalam format Vinyl. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini