Garap Soundtrack BoBoiBoy, KOTAK Masukkan Unsur Rock

Jumat, 8 Mei 2015

Grup musik rock Kotak mendapatkan tantangan baru dalam bermusik. Kali ini grup yang diawaki Tantri (vokal), Cua (bas), dan Cella (gitar) ini, diminta mengisi soundtrack untuk serial animasi Malaysia, BoBoiBoy.

Menurut perwakilan DNA Produktion selaku produser BoBoiBoy, Rina Novita, kehadiran Kotak sesuai dengan cerita di film animasi ini. Lagu untuk soundtrack ini berjudul Jagalah Bumi.

"Sesuai ceritanya, BoBoiBoy melawan alien perusak bumi. Alien ingin mengambil cokelat dan sumber daya di bumi. Nah untuk itu, lagu Jagalah Bumi ini menjadi original soundtrack," ujarnya, Kamis (7/5), di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Tantri menilai, lagu ini merupakan bentuk apresiasi grupnya kepada dunia anak-anak. Terlebih, kata Tantri, di era sekarang lagu anak-anak sangat jarang diciptakan.

"Kesempatan baik untuk kami, memberikan apresiasi untuk anak-anak. Lagu ini semangatnya untuk menjaga bumi, kita juga harus peduli dengan anak-anak. Kami sempat merasakan masa lagu anak-anak, saat itu sungguh menyenangkan. Sekarang, anak-anak mendengarkan lagu dewasa, sangat kasihan. Semoga lagu ini tidak sia-sia," jelas Tantri.

Sang gitaris Cella menyatakan, mengaransemen lagu anak-anak itu tidak mudah. Karakter Kotak yang kental dengan distorsi, harus diperhalus untuk lagu ini. Namun, Cella harus mempertahankan karakter Kotak di lagu anak-anak tersebut.

"Kita harus menyesuaikan temanya. Lagu anak-anak, liriknya untuk anak-anak, tapi nggak hilang rocknya. Tapi nuansanya ceria, mudah-mudahan anak-anak suka," jelasnya. [gatra/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini