Rossa Siap "Sundaan" di Istana Budaya Kuala Lumpur

Jumat, 22 Mei 2015

Diva pop tanah air, Rossa, akan menggelar konser tunggalnya di Istana Buadaya Malaysia pada 22-23 Mei 2015. Diakui Rossa, konser yang akan digelarnya itu sebagai rangkaian mempromosikan budaya dan wisata Indonesia di negeri Malaysia. Hal itu diungkapkan Rossa saat menggelar konfrensi pers musik malam 'Keajaiban Cinta bersama Rossa' di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (18/5).

"Konser tunggal yang akan saya gelar di Istana Budaya Kuala Lumpur ini sudah jadi impian saya sejak lima tahun yang lalu dan dalam konser itu saya akan menyanyikan 26 lagu untuk mempromosikan wisata Indonesia di Malaysia," ungkap mantan istri drummer grup band Padi, Yoyo itu.

Lebih anjut dijelaskan Rossa selain akan menyanyikan lagu-lagu Malaysia, Rossa juga akan menyanyikan lagu dari daerah Jawa Barat (Sunda) dengan menganggandeng sebuah musik orkestra dari Malaysia

"Di konser itu saya akan menyanyikan dua lagu tradisional Malaysia dan satu lagu Sunda serta beberapa lagu yang sudah populer dan saya populerkan. Nanti juga ada lagu-lagu yang saya nyanyikan diiringi oleh orkestra tradisional Malaysia. Dan sisanya saya akan pilih lagu-lagu yang banyak memperoleh penghargaan di Malaysia dan Singapura," lanjutnya.

Diakui Rossa, konser yang akan digelarnya di Malaysia itu memang diselenggarakan sebagai ungkapan syukurnya setelah mendapat gelar Dato yang diberikan oleh Sultan Pahang pada Oktober 2013 lalu.

"Konser ini adalah rangkaian peringatan hari ibu di Malaysia yang jatuh pada bulan Mei, sekaligus sebagai bentuk kehormatan atau penghargaan atas yang diberikan pemerintah Malaysia yang memberikan gelar Dato dari Sultan Pahang bulan Oktober 2013 silam," tutupnya.

Dalam Konser yang akan di gelar di Istana Budaya Kuala Lumpur, Malaysia itu juga akan dihadiri para pejabat Malaysia di antaranya ibu Perdana Menteri Datin Paduka Seri Rosmah bin Mansyor. [mediasatu/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus