Model Gitar Terpajang di HardRock Bali Berubah Wujud

Senin, 15 Juni 2015

 Model gitar raksasa permanen di Jalan Raya Pantai Kuta, Bali, yang telah bertahun-tahun mendunia menjadi latar belakang para wisatawan untuk berfoto, diganti jenis leher ganda atau double neck seperti yang dipopulerkan oleh gitaris Balawan.

"Kami baru saja usai konser peresmian penggantian gitar raksasa lama dengan yang baru model double neck Rick Hanes," kata gitaris satu jari Doddy Mr D Hernanto dalam rlisnya yang dilansir Antara, Senin.

Dalam penjelasan yang disampaikan dari Bali, disebutkan bahwa model gitar raksasa atau giant guitar permanen yang baru diresmikan melalui konser musik sejak Minggu (14/6) malam hingga Senin dini hari itu, menampilkan model gitar karya anak bangsa mengadopsi produk Rick Hanes.

"Ini sekaligus untuk lebih memopulerkan gitar karya anak bangsa Rick Hanes, sebagai salah satu jenis produk industri kreatif yang juga telah mendunia. Sementara model gitar raksasa permanen di Pantai Kuta, dibangun oleh pihak Hard Rock Cafe Bali," ujar Doddy yang juga duta Forum Konservasi Satwa Liar Indonesia (Foksi) Jatim.

Model gitar leher ganda tersebut, katanya, didesain oleh ahli gitar atau luthier yang sekaligus CEO Rick Hanes, Tommy Kaihatu, dan dibuat khusus untuk Balawan.

"Model inilah yang kemudian dibangun permanen berukuran besar oleh pihak Hard Rock Cafe," kata Doddy selaku Vice President and Business Development Rick Hanes.

Industri kreatif, katanya, diartikan sebagai aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Dengan dibangun model gitar raksasa permanen itu, diharapkan produk Rick Hanes juga semakin mendunia.

Ditambahkan, perwujudan produk industri kreatif bisa bervariasi, mulai dari musik, seni, arsitektur, desain, periklanan, kerajinan tangan, fashion, film, fotografi, sinematografi, gadget, software , games, dan lainnya.

Perwujudan model gitar raksasa permanen di Pantai Kuta itu, kata Doddy, memadukan berbagai industri kreatif, mulai promosi produk gitar Rick Hanes, keberadaan Hard Rock Cafe, sebagai media iklan, industri fotografi dan mendukung pariwisata Bali. Keberadaan model gitar raksasa itu menjadi salah satu ikon pariwisata Bali, khususnya Pantai Kuta.

"Ini (gitar raksasa permanen Rick Hanes) salah satu bukti menggeliatnya industri kreatif di Indonesia. Membuktikan bahwa karya anak bangsa mulai diapresiasi, diakui di luar maupun di dalam negeri," ujar Doddy.

Sementara konser peresmian atau Concert Launching Gitar Rick Hanes menggantikan produk gitar yang sudah lama mendunia di Hard Rock cafe Bali itu dimulai Minggu malam pukul 22.00 WIT hingga Senin dini hari.

Konser peresmian penggantian gitar raksasa permanen itu bertema Balawan Bali Rock all stars dengan gitaris satu jari Mr D perform theatrical didukung musisi-musisi setempat. [ant/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus