Budi Doremi Garap Soundtrack Film "Catatan Akhir Kuliah"

Kamis, 2 Juli 2015

Catatan Akhir KuliahBerselang 6 bulan setelah merilis singel "Liburan Yuk", Budi Doremi akan meluncurkan singel terbarunya "Friendzone" yang juga menjadi soundtrack film "Catatan Akhir Kuliah".

Seperti terbaca pada judulnya, lagu ini bercerita tentang friendzone, sebuah istilah yang populer di kalangan anak muda. Friendzone (meminjam istilah bahasa Inggris) adalah sebuah situasi dimana kita suka dengan seseorang, tapi orang tersebut menganggap kita hanya teman, teman baik, kakak yang baik, adik yang baik, sepupu yang baik, bahkan bisa orang tua yang baik. 

Oleh Budi, kondisi tersebut digambarkan dengan baik di awal lagu 

Kita jalan berdua bergandengan tangan, tapi tak jadian
Kita nonton berduaan dan makan malam, tetap tak jadian
Kini nasib yang mengenaskan harus terjadi lagi
Bukan mau suudzon, tapi orang bilang itu friendzone

Dengan balutan aransemen sederhana yang didominasi petikan gitar, Budi mampu mengemas "Friendzone" menjadi lagu yang indah dan enak didengar. 

Tentang Catatan Akhir Kuliah

Catatan Akhir Kuliah adalah sebuah film bergenre komedi motivasi garapan Darihati Films yang akan mulai tayang di bioskop mulai tanggal 30 Juli 2015. 

Film ini dikemas layaknya sebuah skripsi, terdiri dari berbagai bab seperti menyusun skripsi, dari bab pendahuluan sampai ditutup bab daftar pustaka. Dengan menonton film ini penonton seperti membuka lembaran buku skripsi yang mungkin pernah penonton buat sebagai prasyarat kelulusan sarjana. Setiap bab film ini akan membungkus kisah Sam Maulana (tokoh utama) yang menyelesaikan skripsi dengan bumbu romantika cinta para mahasiswa, pergolakan batin, perjuangan cinta, dan perpecahan persahabatan.

Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Sam Maulana. Meskipun Film ini dari novel, Tapi Jay Sukmo (Sutradara) & Johansyah Jumberan (penulis skenario) melakukan banyak perubahan plot cerita di film ini, yang bisa jadi kejutan buat penonton film yang sudah membaca novelnya.

Film ini akan memunculkan wajah-wajah segar di dunia perfilman yang sedikit banyak pernah memiliki pengalaman di beberapa produksi film lainnya. Deretan artis dan komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Rasyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez akan memeriahkan film ini. Tidak ketinggalan wajah familiar seperti Rangga Moela, Budi Doremi, hingga motivator papan atas Mario Teguh, juga akan melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film ini. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini