Lewat Album Mozaik, Ungu Sabet Multi Platinum

Rabu, 8 Juli 2015

Grup musik Ungu berhasil meraih penghargaan Multi Platinum untuk album terbaru mereka, Mozaik. Album yang dirilis pada pertengahan Maret 2015 lalu itu telah terjual sampai 200.000 keping.

Ungu yang terdiri dari Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass), dan Roman (drum) mengaku puas dengan album yang membutuhkan penggarapan sampai setahun lebih tersebut. "Album ini memenuhi harapan dan kriteria kami banget," kata Enda di Jakarta, Selasa, 7 Juli 2015.

Sang vokalis, Pasha, mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Cliquers (sebutan fans Ungu). Pasha juga optimis bahwa penjualan album ini akan terus meningkat.

"Prestasi ini menjadi motivasi lagi buat Ungu untuk lebih meningkatkan penjualan dan tetap lebih baik dalam berkarya," ujar pria bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu.

Album Mozaik merupakan album Ungu yang ke-12 selama 18 tahun berkarier. Dalam album ini, Ungu banyak bereksperimen dengan warna musik lain seperti reggae, ska, pop disco dan pop religi. Album ini memuat 11 lagu yang sebagian besar ditulis Pasha. Lagu-lagu yang menjadi hits dalam album ini berjudul Terbaik, Aku Tahu, dan Andai Aku Bisa. [tempo/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini