RRREC FEST Kembali Digelar September Mendatang

Selasa, 14 Juli 2015

RRREC FestSetelah sukses digelar pada tahun 2014 silam, "Ruangrupa Record Festival (RRREC FEST)" akan kembali digelar pada tanggal 25 - 27 September 2015 mendatang.

Festival yang menyajikan music performances, workshops, art exhibition, talks, artist residency, film screening, dan kids program itu masih mengambil tempat di Tanakita Camping Ground, Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti tahun sebelumnya, RRREC FEST akan memberikan pengalaman menyaksikan festival musik selama tiga hari tanpa harus meninggalkan lokasi di akhir hari. Festival musik ini akan menjadi semacam liburan akhir pekan yang didambakan oleh para pecinta musik!

Berikut line up artis yang akan tampil tahun ini :

  • Orkes Moral Pengantar Minum Racun
  • Efek Rumah Kaca
  • Indische Party
  • Polkawars
  • Stars and Rabbit
  • Jogja Noise Bombing
  • Bin Idris
  • Tenniscoats
  • SilamPukau
  • Jimbot Ensemble Asia
  • dll 

Tahun ini penyelenggara menyediakan 3 paket harga untuk mengikuti RRREC FEST. Yaitu Paket A seharga Rp. 1.400.000,-/orang, Paket B dengan harga Rp. 700.000,-/ orang, dan Paket C dengan harga Rp. 4.500.000,-. (harga tersebut hanya berlaku hingga tanggal 30 Juli 2015)

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi tautan ini, atau follow akun twitter @rrrec_fest

TENTANG RRREC FEST

ruangrupa, sebuah artist initiative di Jakarta yang dimulai pada tahun 2000, memang selalu dekat dengan dunia musik. Hampir setiap program pameran yang diadakan oleh ruangrupa dibuka dengan tampilan musik, dari band sampai DJ. Selain itu, sebagai sebuah art space, ruangrupa juga seringkali mendukung musisi/band dalam mengadakan mini konser musik dengan pendekatan artistik yang khas. Inilah salah satu alasan mengapa, setelah bertahun-tahun membangun kedekatan yang solid dengan scene musik, ruangrupa akhirnya memulai ruangrupa Records; yang kemudian berlanjut dengan program musik RRREC Fest (ruangrupa Music Festival). Tujuan ruangrupa Records adalah menemukan, menghasilkan, mempromosikan, menyebarkan, dan menjaga keberlangsungan gagasan kreatif serta potensi yang dimiliki para musisi/band/performer lokal, dan itulah yang terjadi dengan berlangsungnya RRREC Fest.

RRREC Fest menjadi sebuah perayaan dari perkembangan dalam dunia musik dan kesenian kontemporer di Tanah Air, bahkan yang berasal dari negara-negara tetangga dan juga seluruh dunia. Festival musik ini diadakan dengan kesadaran untuk membuat platform bagi terciptanya sebuah meeting point dan suatu peristiwa tersendiri, untuk membuka jaringan kerja yang kuat dengan musisi/band/performer dari wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya.

Festival ini merupakan salah satu model mediasi publik sebagai bentuk upaya ruangrupa bersama para seniman muda untuk memberikan kontribusi gagasan yang segar dan inspiratif melalui acara musik kepada kawula muda, pemerhati dan pencinta musik, serta warga kota Jakarta pada umumnya. Festival ini hadir sebagai sebuah pernyataan akan pentingnya semangat alternatif, tidak hanya dalam dunia musik tetapi juga dalam praktik kebudayaan lainnya. Semangat ini akan selalu membuka ruang bagi lahirnya berbagai penciptaan dengan gagasan segar dan inspiratif.

Semua penampilan musisi/band akan direkam, secara audio maupun visual. Itulah sebabnya festival ini dinamakan ruangrupa record Festival (bug/RRREC FEST).

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini