The 90's Festival Jadi Ajang Reuni Band-Band Lawas

Minggu, 19 Juli 2015

90 FestivalSesuai dengan temanya, "Big Reunion", The 90's Festival yang akan digelar pada tanggal 7 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta, akan menjadi ajang reuni band-band lawas.

Pada line up fase pertama yang dirilis oleh penyelenggara, terdapat beberapa nama band yang telah lama tak terdengar gaungnya. Misalnya saja Bunglon. Band jazz era 90-an ini populer lewat tembang "Kau" dan "Cerita Lalu" dalam debut albumnya "Biru" yang dirilis tahun 1998. Kemudian mereka sempat merilis album "Emas (2001)" dan "Sendiri (2004)" sebelum akhirnya vakum.

Ada pula nama Jingga, duo beranggotakan Fe dan Therry yang populer dengan lagu "Tentang Aku". Mereka akan kembali tampil setelah kurang lebih 20 tahun berpisah. Protonema, band beraliran slow rock yang melejit lewat tembang "Adinda" dan "Kiranya" juga akan ambil bagian di The 90's Festival. Ini merupakan penampilan pertama mereka setelah vakum selama puluhan tahun pasca meninggalnya sang vokalis, Micko. Kini posisi vokalis akan digantikan oleh istri sang almarhum vokalis terdahulu, Vivie Novidia.

Nama-nama lain yang akan turut memeriahkan The 90's Festival adalah ME (grup vokal yang mempopulerkan lagu "Inikah Cinta"), Coboy (boyband 90-an yang beranggotakan Gilbert Patiruhu, Ferry, Ponco Buwono, dan Ali Mustafa), P Project (grup legendaris asal Bandung yg khas dengan parodi humornya), serta Base Jam yang reuni dengan dua personelnya Adnil (ex gitaris) dan Sigit (ex vokalis). Nama terakhir ini baru saja melepas album bertajuk "Base Jam Reunion" yang berisi kumpulan lagu-lagu terbaiknya.

Satu nama lagi dari mancanegara yang sudah memastikan kehadirannya di The 90's Festival adalah Frente. Band ini sangat tenar di masa 90-an tenar dengan lagu “Bizzare Love Triangle” dan "Ordinary Angel".

Band-band di atas adalah sebagian kecil dari keseluruhan artis yang akan mengisi The 90’s Festival. Line up berikutnya akan diumumkan kembali dalam waktu dekat.  

Pembelian tiket The 90's Festival dapat dilakukan pada minggu depan di website resmi The 90’s Festival serta beberapa lokasi penjualan tiket lainnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di twitter dan instagram @the90sfestival dan facebook The 90’s Festival. (pr/bug)

comments powered by Disqus