Ultah Ke-12, Sintesa Vocal Play Rilis Singel "Harimu"

Kamis, 23 Juli 2015

Sintesa Vocal PlayBertepatan dengan ulang tahun ke-12 yang jatuh tanggal 20 Juli, Sintesa Vocal Play meluncurkan singel terbarunya yang bertajuk "Harimu". 

Cerita di balik lagu “Harimu” ini agak unik. Lagu ini sejatinya dipersiapkan sebagai track ke-10 untuk debut album debut mereka yang yang berjudul "7", namun belakangan lagu ini tidak jadi dimasukkan karena proses pengerjaannya yang lebih lama dibandingkan lagu lain. Proses recording lagu ini sebenarnya sudah selesai sekitar satu bulan sebelum rilis album "7" dan hanya menyisakan proses editing, mixing, dan mastering. Fikri Sintesa yang berperan sebagai sound engineer untuk album "7" meminta agar lagu ini dipending. 

Di balik kemunduran deadline untuk lagu ini, muncul usulan supaya lagu ini dirilis bersamaan dengan hari ulang tahun Sintesa yang ke-12, berdekatan pula dengan momen Idul Fitri 1436 H. Akhirnya diambil keputusan bahwa lagu "Harimu" dirilis sebagai single yang akan meluncur tanggal 20 Juli 2015.

Penggalan lirik reff lagu ini juga mengalami pergantian lirik, awalnya berisi Hari ini bertambah usiamu, bertambah amanahmu diganti menjadi Hari ini kau mulai langkah baru, bertambah amanahmu. Lirik akhir yang berisi Hari ini milikmu pada awalnya berisi Happy birthday too you. Penggantian lirik ini tak lain supaya lagu ini mampu dimaknai lebih jauh daripada sekedar lagu untuk ulang tahun saja.

"Harimu" berisi doa pada seorang insan yang ingin menjadikan setiap hari yang ia lalui bermakna. Setiap hari merupakan langkah baru yang harus dijalani penuh semangat supaya menjadi milik kita. Untuk memulai hari dengan baik haruslah dengan perencanaan yang baik, dan juga tak lupa selalu tersenyum. Terselip doa dalam setiap langkah baru yang kita pijakkan supaya mampu membawa keberkahan dalam setiap hari kita. Begitupun seharusnya insan yang bertambah usianya, harus selalu memulai langkah baru dengan ketegaran hati, seiring bertambahnya amanah dalam hidup.

Sintesa Vocal Play adalah sebuah grup musik asal kota seni, Yogyakarta yang bergenre acapella. Sejak terbentuk di tahun 2003, Sintesa telah meraih segudang prestasi, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. Pada tahun 2010-2011, Sintesa sempat menghiasi layar kaca nasional sebagai semifinalis Suara Indonesia Trans TV. Beberapa prestasi lain yang telah diraih oleh Sintesa, yaitu menjadi juara 2 kontes Festival Acapella Indonesia yang diadakan oleh KEMENPORA dan lolos 32 besar di ajang pencarian bakat seluruh dunia, Awakening Talent Contest yang diikuti oleh 765 kontestan dari 65 negara pada 2012 lalu.

Pada Mei 2015 lalu, Sintesa baru saja merilis album perdananya yang bertitel “7” berisikan sembilan lagu terpilih selama perjalanan karir mereka beracapella. Lagu andalan di album ini berjudul “Sederhana Saja” telah mampu mengambil hati penikmat musik Indonesia sejak dirilis tanggal 14 Mei lalu. Memasuki bulan Ramadhan, Sintesa merilis dua buah single religi sebagai soundtrack Ramadhan Sintesa yaitu “Maha Cinta” dan “Bersujudlah”. Lagu-lagu di dalam debut album Sintesa Vocal Play ini mewakili berbagai tema dalam kehidupan manusia, cinta, persahabatan, mimpi, dan ketuhanan dapat ditemui di dalamnya. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini