Angela Nazar Isi Soundtrack Film Animasi "Battle of Surabaya"

Jumat, 31 Juli 2015

Angela NazarPenyanyi yang pernah masuk 3 besar X Factor Belanda, Angela Nazar, kembali hadir dengan singel keduanya yang bertajuk "Mengingatmu". 

Lagu yang mengisahkan tentang cinta yang universal ini merupakan original soundtrack (OST) dari film animasi karya anak bangsa yang berjudul “Battle of Surabaya”, sebuah film animasi 2D buatan indonesia (STMIK AMIKOM Yogyakarta) dan produksi MSV Pictures. Lagunya diciptakan oleh sang sutradara film, yaitu Aryanto Yuniawan dan Brama Sendy serta diaransemen oleh Tohpati. 

Angela mengakui terkesan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menyanyikan lagu ini. “Waktu dikabari saya diminta menyanyikan soundtrack film ini, saya happy banget. Selain karena ini one of the first animation film di Indonesia yang secara kualitas filmnya bagus dan bisa go international. Lagu ini bagus banget, temanya tentang unconditional love kayaknya semua orang bisa related dengan lagu ini sih. Makanya saya sangat senang bisa jadi bagian dari project ini”, jelas Angela.
 
Proses mendapatkan Angela sebagai penyanyi soundtrack film ini ternyata cukup panjang. "Proses hunting, mencari penyanyi yang cocok untuk menyanyikan lagu ini. Ketika ketemu Trinity Optima direkomendasikan Angela. Coba dengarkan dulu tipe musiknya seperti apa dan beda, tapi ketika dengar lagu slow Angela ternyata masuk dan kita coba," ujar Aryanto.
 
Untuk videoklip lagu ini pun digarap langsung oleh sang pencipta lagu sekaligus sutradara film “Battle Of Surabaya” yaitu  Aryanto Yuniawan bersama rekan-rekannya di STMIK AMIKOM Yogyakarta. Proses pembuatan video klip berdurasi lima menit yang mengambil lokasi di Yogjakarta ini tidak memakan waktu lama, hanya satu hari. 

Dalam videoklip tersebut sosok Angela tampil sedang bernyanyi serta menampilkan proses behind the scene dan cuplikan film animasi Battle of Surabaya. "Film ini juga dibuat untuk pasar internasional, maka dari itu serius dibuat untuk itu seperti menggandeng Angela. Musik juga memiliki pesan yang lebih universal. Konsep video klip dibuat in-line dengan klip, semacam behind the scene film dan pengisian original soundtrack," ungkap sang sutradara. 

Lewat singel "Mengingatmu" dan juga singel debutnya "Demi Hati", Angela Nazar seakan ingin membuktikan bahwa dia tak main-main dalam mengukuhkan eksistensinya dalam dunia musik dan entertainment Indonesia. Kecintaan Angela terhadap musik Indonesia, membuatnya meninggalkan Belanda dan memutuskan untuk berkarier musik di tanah air. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini