The Great Composers, Lagu Lawas "Rasa" Baru

Kamis, 13 Agustus 2015

Bagaimana jika lagu yang pernah hits era 80-an  kembali dinyanyikan oleh penyanyi yang sedang hits diblantika musik Indonesia? Sudah pasti ada sesuatu yang "beda".  Adalah sejumlah musisi muda Tanah Air seperti Fatin Shidqia Lubis, Marully Tampubolon, Yovie & Nuno, Nania, Moonkey Boots, Ran, Maria Calista, dan lainnya,  yang dipercayakan sang composer untuk menyanyikan kembali lagu-lagu populer ciptaan James F. Sundah dan Oddie Agam.

"Lagu-lagu tersebut dikemas ulang dalam album yang kami berinama  The Great Composers," ujar Oddie Agam di Jakarta, Rabu.

Oddie Agam adalah penyanyi dan pencipta lagu ternama era 1980-an. Di antara hitsnya adalah "Antara Anyer dan Jakarta", "Wow", "Surat Cinta", "Bahasa", dan "Logika".

"Album tersebut berisi enam lagu terbaik saya dan enam lagu terbaik James F Sundah. Meski termasuk lagu lama, tapi lagu-lagu ini dinyanyikan oleh anak muda dengan aransemen terbaru," kata Oddie.

Dia menambahkan musisi muda yang dipilih adalah musisi muda yang dapat membawa nuansa musik berbeda dari penyanyi aslinya dan memiliki penggemar banyak.

James F. Sundah adalah penulis lagu ternama yang menciptakan lagu-lagu terkenal seperti "Lilin-lilin Kecil", "September Ceria", dan "Kisah Cinta Kita".

Album iini juga melibatkan aransemen muda berbakat Andi Rianto dan Irwan Simanjuntak.

Produser eksekutif Seno M. Hardjo mengaku mengajak beberapa musisi muda yang kini sedang naik daun untuk menyanyikan kembali lagu-lagu yang pernah populer di zamannya. "Ini merupakan  obat rindu untuk generasi sebelumnya juga agar  album ini bisa dinikmati generasi muda yang lahir setelah era itu," ujar Seno. [ant/c2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini