NTRL Rilis Album Ke-12, "11/12"

Kamis, 8 Oktober 2015

NetralNetral telah merilis album terbarunya pada hari Rabu, 7 Oktober 2015 di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan. Album bertajuk "11/12" tersebut adalah album ke-12 mereka sepanjang karirnya di dunia musik tanah air.

Selain merilis album, band beranggotakan Bagus (vokal, bas), Eno (drum) dan Coky (gitar) juga mengganti nama band dari Netral menjadi NTRL. Keputusan ini diambil untuk memberikan sesuatu yang baru pada momen peluncuran album ini. 

"Pengen lebih fresh aja setelah tiga tahun nggak rilis album. Materinya juga beda dengan album yang sebelumnya. Sekarang zamannya disingkat-singkat, jadi sekarang namanya NTRL," jelas Bagus saat jumpa pers.

Mereka juga mengungkapkan alasan kenapa albumnya diberi tajuk "11/12". "Kenapa 11/12? Karena album ini ada 11 lagu, dan ini merupakan album ke-12 kami. Jadi lebih lebih gampang diinget aja, 11/12," kata Eno.

Seperti sudah dijelaskan Eno, album ini berisi 11 dengan musik yang sangat berbeda dengan album-album mereka sebelumnya. Sebagai singel pertama, mereka memilih lagu "Sakit Jiwa". Lagu dengan beat power punk tersebut dipilih karena pengulangan lirik di dalamnya catchy dan mudah untuk dinyanyikan bareng. 

"Sakit Jiwa" menceritakan tentang kondisi kehidupan umum saat ini, dimana banyak sekali orang sakit jiwa. Baik itu yang terlihat jelas maupun tidak, baik yang diakibatkan kondisi ekonomi, sosial, maupun masalah pribadi. 

Pada hari dan tempat yang sama, NTRL juga menggelar konser peluncuran album yang juga diramaikan dengan penampilan dari Rocket Rockers dan Speak Up. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini