Johanes Rusli Wujudkan Mimpi Dengan Album "Musik.al Dialogue"

Sabtu, 10 Oktober 2015

Johanes RusliSetelah 15 tahun menanti, mimpi Johannes Rusli untuk berkarya dan berkontribusi bagi industri musik Indonesia akhirnya menjadi kenyataan di tahun 2015 ini. Berkat ijin yang Kuasa serta didorong oleh semangat dan kerja keras, sebuah album bertajuk "Musik.al Dialogue" lahir dari tangan komposer muda berbakat asal Jakarta ini.

"Musik.al Dialogue" berisi 11 lagu ciptaan Johannes Rusli yang bertemakan cinta, dari cinta kepada pasangan, cinta sejati sampai dengan cinta kepada negara. Variasi genre yang ditampilkan juga berbeda-beda, easy listening yang terdiri dari jazz, pop, folk, waltz, sampai dengan etnik. 

Albumnya sendiri melibatkan hampir dua puluh orang pemain, dari tujuh strings sections, lima brass sections, (semi orchestra dan big band), full band (keyboards/piano+bass+drum+percussion+guitar), organ, lima vokalist, instrument soloist sampai dengan ethnic flute.

Pengisi albumnya juga bukan orang sembarangan, mereka adalah musisi-musisi professional yang sudah mempuyai jam terbang yang cukup lama di blantika musik Indonesia. Sebut saja music director dan produser Gihon Lohanda (guitar player, strings dan orchestra arranger untuk Aminoto Kosin Orchestra, Harmony SCTV, Gugun Blues Shelter), Dimas Pradipta (drummer untuk Kunto Aji dan Barry Likumahua), Richard Chriss (nominasi AMI AWARDS 2015 untuk kategori duet bersama IDP), Andy Gomez (pianist bersama Tompi dan Indro H.), Meda Kawu (vocalist bersama Andrea Hirata’s Laskar Pelangi OST), Cindy Clementine (violinist Erwin Gutawa Orchestra), Eugene Bounty (clarinet dan saxophone session player terlibat di album Marcell Siahaan, Erwin Gutawa Orchestra) dan yang lainnya. 

Album yang dimixing oleh Jerry Rahardja (Practice Room Studio) dan di mastered di Nashville, Texas, Amerika Serikat ini sudah beredar di toko musik digital iTunes sejak bulan Juli lalu. Album ini juga tersedia dalam bentuk fisik dan disebarkan melalui jalur independen dan hampir memasuki cetak ulang yang kedua. (pr/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini